alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Fakta Menarik Jelang Ajax Amsterdam vs Real Madrid

loading...
Fakta Menarik Jelang Ajax Amsterdam vs Real Madrid
Ajax Amsterdam akan menghadapi Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Sejumlah fakta menarik tersaji jelang laga tersebut. Foto: IST
A+ A-
AMSTERDAM - Wakil Belanda, Ajax Amsterdam, akan menghadapi Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Sejumlah fakta menarik tersaji jelang laga tersebut.

Menurut catatan, kemenangan Ajax yang terakhir atas Real Madrid pernah terjadi di babak penyisihan grup tahun 1995/1996. Pada saat itu Ajax berhasil menumbangkan El Real dengan skor 2-0 di Santiago Bernabeu.

Sementara Real Madrid juga punya memori indah kala berjumpa Ajax. Dalam enam pertemuan terakhir, El Real sudah menyarangkan 20 gol ke gawang Ajax dan mereka cuma kebobolan dua. Pada musim 2012/2013, Madrid bahkan menang 4-1 baik di laga kandang maupun tandang.



Pertemuan kedua tim di babak 16 besar langsung ditanggapi pemain Ajax, Daley Blind. Menurut dia, bentrokan melawan Real Madrid akan menghadirkan laga yang menarik.

"Ini adalah pertemuan yang tidak mudah, tetapi akan menjadi pertandingan yang indah," kata Blind dikutip Reuters, Rabu (13/2/2019).

"Kami masih melihat peluang (untuk mengalahkan Real Madrid, red). Saya pikir kami harus bermain dengan keberanian dan percaya diri pada kualitas kami sendiri," lanjutnya.

Bagi kapten Real Madrid, Sergio Ramos, pertandingan melawan Ajax Amsterdam akan menjadi laga ke-600 ia bersama Real Madrid. Tentunya, Ramos membidik hasil positif meski tampil di markas lawan.

Di Liga Champions, Ramos telah tampil sebanyak 118 pertandingan. Selama itu ia sudah menyumbang 73 kemenangan dengan persentase 61,8 persen. (Baca juga: Nicolo Zaniolo, Pencetak Brace asal Italia Termuda di Liga Champions)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak