Jelang Liga 1, Komitmen Taat Protokol Kesehatan Diuji

Rabu, 19 Agustus 2020 - 14:35 WIB
loading...
A A A
Kebijakan yang sama diterapkan tim Borneo FC. Kemarin, seluruh skuad dan ofisial tim Pesut Etam menjalani swab test sebagai bagian dari persiapan tim menyongsong Liga 1. Manajer Borneo FC Farid menyatakan jika seluruh hasil pemeriksaan pemain akan diketahui sebelum menggelar latihan perdana pada 24 Agustus mendatang.

“Pemain sudah jalani rapid test untuk tahap awal dan kali ini (kemarin) menjalani swab test. Ini sebagai langkah kita sebelum memulai latihan kembali, apalagi pemain banyak yang berasal dari luar Samarinda,” ungkap Farid.

Farid mengatakan, swab test digelar selama dua hari mengingat sejumlah pemain belum tiba di Kota Tepian. Dia menegaskan komitmen tim Pesut Etam untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

“Rencananya, tes ini bakal kita lanjutkan besok. Karena, hari ini rombongan terakhir pemain berkumpul ke Samarinda. Intinya, kita jalani semua sesuai protokol,” tandasnya.

Sementara itu, pemain Madura United yang rencananya akan menggelar latihan perdana pada 20 Agustus mendatang diwajibkan menyertakan surat kesehatan. Dokumen ini selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan swab test untuk kembali memastikan para pemain tidak reaktif Covid-19. (Lihat videonya: Waspada! Kini Beredar Emas Palsu yang Dicampur Perak)

”Dokter tim sudah mempersiapkan untuk memastikan tentang kesehatan pemain. Kita optimistis dengan harapan bahwa pemain Madura United sehat dan tidak ada yang terkena Covid-19,” sebut Pelatih Rahmad Darmawan.

Tim PSIS Semarang juga menekankan pentingnya protokol kesehatan kepada seluruh pemain dan ofisial. Dokter Tim PSIS Alfan Nur Asyhar dalam rapat virtual tim mengingatkan jika kompetisi dilanjutkan di tengah pandemi mengharuskan semua komponen tim PSIS untuk lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. (Abriandi)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)