alexametrics

Bhayangkara Tantang Madura United di Perempat Final

loading...
Bhayangkara Tantang Madura United di Perempat Final
Bhayangkara Tantang Madura United di Perempat Final
A+ A-
MAGELANG - Bhayangkara FC akan mendapat hadangan berat dalam ambisinya memenangi Piala Indonesia 2019. Pasalnya, The Guardian harus berjuang keras jika ingin sampai ke partai puncak, termasuk menghadapi Madura United di perempat final.

Bhayangkara menjadi peserta terakhir yang berhasil melewati fase 16 besar. Tim besutan Angel Alfredo Vera itu sukses menyingkirkan PSIS Semarang dengan agregat 5-2. Indra Kahfi dkk bisa menebus hasil imbang 1-1 pada leg pertama di Stadion PTIK Stadium dan kemenangan 4-1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (24/2).

Dalam duel sesama wakil Liga 1 itu, Bhayangkara tampil begitu dominan. Mereka memang sempat tertinggal dulu setelah Hari Nur Yulianto menaklukkan kiper Wahyu Tri Nugroho pada menit ke-6. Namun, tim tamu bisa membalasnya dengan melesakkan empat gol beruntun. Gencarnya serangan yang dilakukan membuat Bhayangkara mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-24.



Pemain asing asal Brasil, Anderson Salles, menghidupkan lagi asa timnya dengan membobol gawang PSIS melalui tendangan bebas. Tidak ada lagi gol tercipta hingga turun minum. Tapi, Bhayangkara langsung mengamuk pada babak kedua. Mereka berbalik unggul pada menit ke-53 melalui Dendy Sulistyawan. Seakan belum cukup, Bhayangkara memperlebar jarak pada menit ke-64.

Kontributornya adalah pemain asal Korea Selatan, Lee Yoo-Joon. Pesta Bhayangkara FC dilengkapi Anderson yang mencetak gol keduanya pada laga itu dan lagi-lagi lewat tendangan bebas. Kedudukan 4-1 untuk kemenangan Bhayangkara FC tidak berubah hingga laga usai. Alhasil, mereka berhasil lolos ke babak delapan besar.

Keberhasilan ini tentu menjaga kans Bhayangkara untuk meraih gelar. Terlebih pada musim lalu mereka kehilangan trofi Liga 1 yang direbutnya pada 2017, tapi agar misi itu bisa tercapai, kewaspadaan tetap harus dijaga. Soalnya, Madura United yang sudah menanti bukanlah lawan mudah. Terbukti Laskar Sapeh Kerab mampu melibas Sriwijaya FC selama dua pertemuan di fase 16 besar.

Saat jadi tuan rumah pada leg pertama, mereka bisa melesakkan lima gol tanpa balas dan ketika tandang juga menang 2-1. Sekalipun terus melaju ke semifinal, Bhayangkara juga tidak bisa bersantai. Pasalnya, mereka akan bertemu pemenang antara laga El Clasico antara Persija Jakarta yang notabene jawara Liga 1 2018 melawan Persib Bandung.



Susunan Pemain


PSIS Semarang: 4-4-2

Joko Ribowo; Ganjar Mukti, Fauzan Jamal, M Rio Saputro, Soni Setiawan; Ibrahim Conteh, Heru Setyawan, Septian David Maulana, Bayu Nugroho; Hari Nur Yulianto, Komaruddin.

Pelatih: Jafri Sastra


Bhayangkara FC: 4-3-3

Wahyu Tri Nugroho; Indra Kahfi, Anderson Salles, I Putu Gede, Fatchurahman; Lee Yoo-Joon, Wahyu Subo Seto, Vendry Mofu; Alsan Sanda, Nur Iskandar, Dendy Sulistyawan.

Pelatih: Angel Alfredo Vera
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak