Permalukan Saigon Heat, Pelatih CLS Knights Malah Gerutu

Senin, 25 Februari 2019 - 10:09 WIB
Permalukan Saigon Heat, Pelatih CLS Knights Malah Gerutu
Permalukan Saigon Heat, Pelatih CLS Knights Malah Gerutu
A A A
HO CHI MINH CITY - BTN CLS Knights Indonesia berhasil menambah pundi kemenangannya di Asean Basketball League (ABL) musim 2018-2019. Berhadapan melawan Saigon Heat, klub kebanggaan Kota Surabaya itu menang dengan 81-79 di di CIS Arena, Minggu (24/2).

Kemenangan itu setidaknya berhasil perbaiki rekor pertemuan melawan Saigon Heat menjadi 1-2. Ini merupakan kemenangan ke-11 yang diraih CLS dalam 21 pertandingan di ABL musim ini.

Pada pertandingan ini, CLS Knights mampu membuat total 10 kali tembakan tiga angka dari 21 percobaan (47%), sementara tuan rumah hanya 6/28 (21%). CLS juga unggul dalam urusan fieldgoal 32/61 (51%), sedangkan lawannya 32/72 (44%).

Maxie Esho menjadi pendulang angka terbanyak untuk timnya dengan mengemas 28 poin dan sembilan rebound. Darryl Watkins juga berperan besar untuk kemenangan CLS. Pemain bernomor punggung 13 tersebut mencetak double-double 18 poin dan 15 rebound.

Sementara dua pemain lainnya juga berhasil mencetak raihan double digit yakni Wong Wei Long (13) dan Douglas Herring Jr (12). "Esho dan Watkins juga berperan besar di game ini, meski mereka terlambat panas di dua kuarter awal. Tembakan tiga angka Esho memberikan tekanan kepada lawan. Demikian juga dengan rebound Watkins, tapi para pemain lainnya juga memberikan kontribusi yang signifikan," kata pelatih CLS Knights, Brian Rowsom.

Meski mampu menang, Brian Rowsom mengkritisi penampilan timnya yang di nilainya belum konsisten saat menghadapi tekanan. Bahkan seperti pada kuarter pertama, CLS Knights hampir saja tersusul pada kuarter akhir. Untungnya mereka mampu mengamankan situasi di detik-detik akhir jelang pertandingan usai, sehingga Maxie Esho dan rekan-rekannya mampu mengemas 11 kali total kemenangan dari 21 penampilan mereka hingga saat ini.

"Pertandingan tadi seperti roller coaster. Kami sempat bagus di kuarter pertama hingga pertengahan tapi tidak konsisten di menit akhir. Masih terlalu banyak turnovers. Di kuarter ketiga kami bisa bangkit dan memperbaiki pertahanan kami. Kami akan terus meraih kemenangan, termasuk saat menghadapi Singapore Slingers di kandang," pungkas Brian Rowsom.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9067 seconds (0.1#10.140)