Penampilan Motor Aprilia RS-GP Belum Maksimal, Pembalap Pasrah

Senin, 04 Maret 2019 - 11:22 WIB
Penampilan Motor Aprilia RS-GP Belum Maksimal, Pembalap Pasrah
Penampilan Motor Aprilia RS-GP Belum Maksimal, Pembalap Pasrah
A A A
DOHA - Performa motor Aprilia RS-GP 2019 yang belum maksimal membuat Aleix Espargaro dan Andrea Ianone hanya bisa pasrah. Meski begitu, kedua pembalap Aprilia Gresini tersebut tetap tenang. Espargaro yakin bahwa seiring berjalannya waktu motor balap Aprilia akan mengalami peningkatan dan menjadi lebih baik.

Pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Aleix menempati posisi ketujuh. Sementara itu, saat tes di Sirkuit Losail, Qatar, Aleix berada di tempat ke-14. Meski demikian, ia cukup senang dengan pengujian tersebut. Pasalnya, ia dan timnya jadi mendapat banyak informasi yang bisa membantu dalam pengembangan motor.

Meski dalam pengujian tersebut, ia mendapat sejumlah permasalahan, tapi itu adalah hal wajar. Akan tetapi, ia tidak yakin bisa bersaing dalam memperebutkan posisi 10 besar dalam balapan. Pada musim lalu, Aleix hanya bisa empat kali finis di jajaran 10 besar.

“Saya berharap menjadi lebih baik. Kami menemukan beberapa masalah, namun inilah sebabnya, kami melakukan pengujian untuk belajar. Inilah mengapa sangat penting melakukan simulasi balapan, karena sekarang para insinyur memiliki banyak informasi untuk mengembangkan motor jelang balapan pertama di sini,” ujarnya dilansir Motorsport.

“Akan menyenangkan untuk memiliki beberapa hari lagi melakukan pengujian. Ini cukup singkat, namun hal itu berlaku sama untuk semua pembalap. RS-GP 2019 jelas lebih baik daripada 2018, namun saya tidak yakin siap berjuang untuk 10 besar dalam setiap balapan tunggal.

Mari kita coba, mari kita lihat seberapa dekat atau seberapa jauh kita,” katanya. Senada dengan Espargaro, Andrea Iannone mengaku tidak terlalu banyak berharap pada performa motor balap timnya, RS-GP 2019, dalam mengarungi kejuaraan MotoGP 2019. Pasalnya, Iannone sadar bahwa motor balap timnya masih memiliki banyak kekurangan dan kalah saing dari pabrikan lain.

Iannone merupakan pembalap anyar Tim Aprilia. Sebelumnya, Iannone adalah bagian dari Tim Suzuki Ecstar dan telah beberapa kali menyelesaikan balapan di posisi podium. Pada awal bergabung dengan Aprilia, Iannone sebenarnya cukup optimistis mampu melanjutkan performa apiknya di Suzuki. Hal itu karena pada tes pascamusim MotoGP 2018, Iannone meraih hasil memuaskan.

Kendati demikian, pada tes pramusim MotoGP 2019, Iannone mendapat hasil mengecewakan. Teranyar pada tes di Sirkuit Losail, Qatar, pembalap berpaspor Italia itu hanya mampu menempati urutan ke-18. Sadar performanya tidak bagus, Iannone pun kini tidak terlalu berharap bisa tampil moncer menggunakan RS-GP. “Secara umum saya tidak berharap banyak.

Tapi itu bukan berpikir negatif, karena saya selalu positif, namun dalam hal ini tahun ini penting menyelesaikan balapan. Kami telah mulai dengan baik, meng - alami peningkatan selama akhir pekan, dan pada akhirnya kami akan melihat posisi mana kami menyelesaikan balapan,” tuturnya. “Yang pasti, kami menggunakan paket kami secara maksimal, ini adalah targetnya.

Yang pasti, saya memiliki perasaan baik pada titik pengereman dan bagian pertama ketika masuk tikungan. Dalam hal apa pun, kami mencoba melakukan peningkatan selama tahun ini dalam situasi ini,” katanya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1006 seconds (0.1#10.140)