Jelang Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur: Hadapi Misi Sulit

Selasa, 05 Maret 2019 - 09:00 WIB
Jelang Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur: Hadapi Misi Sulit
Jelang Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur: Hadapi Misi Sulit
A A A
LONDON - Borussia Dortmund akan menjamu Tottenham Hotspur di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Tuan rumah punya pekerjaan besar karena mereka kalah 0-3 di leg pertama.

Pertandingan itu akan berlangsung di Signal Iduna Park, Rabu (6/3/2019) dini hari waktu Indonesia. Jika gagal mencetak empat gol tanpa balap, Dortmund dipastikan tersingkir dari tuenamen elit di Benua Biru tersebut.

Tiga gol pemain Tottenham dicetak Heung-Min Son, Jan Vertonghen, dan Fernando Llorente di leg pertama yang berlangsung di Stadion Wembley, London. Ketiga pemain tersebut kemungkian akan kembali dipasang di leg kedua.

"Ada beberapa aspek yang mesti kami benahi, tapi tim dalam keadaan baik untuk menyambut pertandingan melawan Dortmund," kata pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dikutip laman resmi klub.

Meski punya keunggulan tiga gol di leg pertama, Tottenham perlu banyak berhati-hati. Betapa tidak, mereka belum mencetak kemenangan dalam tiga laga teranyar di semua kompetisi.

Mereka dikalahkan Burnley dan Chelsea di ajang Premier League. Kemudian di laga teranyar bermain imbang 1-1 melawan Arsenal.

Akan tetapi Dortmund memiliki sejarah comeback yang luar biasa. Mereka memenangkan delapan dari 16 pertandingan di kompetisi UEFA (Liga Champions dan Liga Europa) lewat comeback.

Terakhir, mereka menang 4-1 atas Benfica setelah lebih dulu tertinggal 0-1 di Liga Champions musim 2016/2017. (Baca juga: Fakta Menarik Jelang Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur )
Prakiraan Susunan Pemain
Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Moussa Sissoko, Juan Foyth, Harry Winks; Christian Eriksen; Lucas Moura, Son Heung-min
Pelatih: Mauricio Pochettino

Borussia Dortmund: Roman Burki; Achraf Hakimi, Omer Toprak, Dan-Axel Zagadou, Abdou Diallo; Axel Witsel, Thomas Delaney; Jadon Sancho, Mahmoud Dahoud, Christian Pulisic; Mario Gotze
Pelatih: Lucien Favre
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6715 seconds (0.1#10.140)