Fakta Menarik Jelang Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur

Senin, 04 Maret 2019 - 07:00 WIB
Fakta Menarik Jelang Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur
Fakta Menarik Jelang Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur
A A A
DORTMUND - Borussia Dortmund akan menjamu Tottenham Hotspur di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Tuan rumah punya pekerjaan besar karena mereka kalah 0-3 di leg pertama.

Pertandingan itu akan berlangsung di Signal Iduna Park, Rabu (6/3/2019) dini hari waktu Indonesia. Jika gagal mencetak empat gol tanpa balap, Dortmund dipastikan tersingkir dari tuenamen elit di Benua Biru tersebut.

Tiga gol pemain Tottenham dicetak Heung-Min Son, Jan Vertonghen, dan Fernando Llorente di leg pertama yang berlangsung di Stadion Wembley, London. Ketiga pemain tersebut kemungkian akan kembali dipasang di leg kedua.

Fakta Menarik Jelang Laga
DortmundTottenham
Omer Toprak akan menjalani laga ke-50 di kompetisi UEFA sepanjang kariernya.Ini merupakan pertandingan ketiga Tottenham Hotspur di babak knock-out Liga Champions. Rekor yang mereka pegang adalah sekali menang dan sekali kalah.
Dortmund berada di babak 16 besar untuk kelima kalinya dalam tujuh musim.Pencapaian terbaik Tottenam di Liga Champions ketika melaju ke babak perempat final pada 2010/2011.
Klub Jerman ini hanya menang satu dari tujuh pertandingan fase knock-out di kompetisi UEFA.Rekor Tottenham menghadapi klub Jerman adalah empat kali menang, dua imbang, dan enam kali kalah.
Rekor Dortmund dalam pertandingan dua leg melawan klub Inggris adalah tiga kali menang dua kali kalah.Rekor Tottenham menghadapi klub Jerman di pertandingan dua leg adalah empat kemenangan dan tiga kekalahan.
Dortmund memenangkan delapan dari 16 pertandingan di kompetisi UEFA lewat comeback. Terakhir mereka menang 4-1 atas Benfica setelah di leg pertama kalah 0-1 (pada musim 2016/2017)Musim ini, tim asuhan Mauricio Pochettino hanya meraih dua poin dalam laga tandang di Grup B, kalah 2-1 di Inter sebelum bermain imbang di PSV Eindhoven (2-2) dan Barcelona (1-1).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3317 seconds (0.1#10.140)