Comeback, Liverpool Berbalik Unggul di Babak Pertama

Minggu, 10 Maret 2019 - 19:49 WIB
Comeback, Liverpool Berbalik Unggul di Babak Pertama
Comeback, Liverpool Berbalik Unggul di Babak Pertama
A A A
LIVERPOOL - Liverpool menutup laga babak pertama melawan Burnley dengan keunggulan 2-1. Pada pertandingan lanjutan Liga Inggris 2018/2019 yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (10/3) WIB, tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya mampu membalikkan keadaan.

Liverpool yang tampil dengan skuat andalannya dibuat terkejut dengan aksi Ashley Westwood di menit keenam. Jenderal lapangan tengah Burnley mampu memecah kebuntuan setelah tendangan sudutnya meluncur deras ke gawang tuan rumah yang dikawal Alisson Becker.

Alisson sempat melakukan protes keras kepada wasit Andre Marriner lantaran ia merasa terganggu oleh pemain tim tamu saat ia berusaha meraih bola tendangan sudut langsung Westwood. Namun sang juru pengadil justru menghadiahi kiper Liverpool dengan kartu kuning.

Itu merupakan gol pertama Westwood di Liga Inggris bersama Burnley, dan yang pertama di kompetisi sejak April 2016 untuk Aston Villa melawan Southampton (1051) hari lalu. Liverpool mencoba merespon gol tersebut, namun beberapa upaya masih belum mampu menggetarkan gawang tim tamu.

Salah satu peluang datang pada menit 14 saat sepakan Roberto Firmino masih melambung tipis dari gawang Heaton. Lima menit berselang, Liverpool akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah menyerang asal Brasil itu memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Burnley.

Itu merupakan gol kesepuluh Firmino di Liga Inggris. Setidaknya, pemain bernomor punggung 9 itu masih menjaga tradisi 10 gol lebih di kompetisi domestik dalam empat musim terakhir, yakni 2015/16 (10), 2016/17 (11), 2017/18 (15) 2018/19 (10).

Gol Firmino berhasil membakar semangat para pemain tuan rumah untuk membalikkan keadaan. Namun gol kedua baru tercipta di menit 29 lewat aksi Sadio Mane yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Burnley.

Jual beli serangan terjadi sepanjang babak pertama berlangsung. Namun skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool tak mengalami perubahan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4289 seconds (0.1#10.140)