Pesan Rossi untuk Sirkus MotoGP Jelang GP Austria

Kamis, 20 Agustus 2020 - 02:36 WIB
loading...
Pesan Rossi untuk Sirkus MotoGP Jelang GP Austria
Valentino Rossi menitipkan pesan pada sirkus MotoGP jelang balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (23/8/2020) / Foto: Corsedimoto
A A A
SPIELBERG - Valentino Rossi menitipkan pesan pada sirkus MotoGP jelang balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (23/8/2020). Dalam sebuah kesempatan ia mengatakan agar seluruh pembalap di kelas utama tidak mengabaikan keselamatan pembalap lain selama mengaspal di lintasan pacuan kuda besi.

Pernyataan yang disampaikan Rossi merujuk dari kejadian menakutkan yang terjadi di akhir pekan kemarin. Saat itu, dua pembalap yakni Franco Morbidelli dan Johann Zarco mengalami kecelakaan hebat dan motor salah satunya nyaris menghantam Rossi saat terbang ke lintasan. (Baca juga: Menyoal Insiden Kecelakaan di Austria, Legenda MotoGP Tak Sependapat dengan Rossi )

Setelah lolos maut, Rossi mencoba kembali untuk membawa pulang hasil yang baik setelah rasa takut mulai menghilang dari pikirannya. Pembalap tim Monster Energy Yamaha itu kini mulai bekerja dengan mempelajari data dari akhir pekan sebelumnya dan membuat strategi ban yang tepat. Ini juga akan menjadi hari-hari yang menentukan untuk mencoba melakukan perubahan yang diperlukan pada mesin, tetapi dari MSMA tampaknya tidak ada kabar baik. (Baca juga: Pembangunan Sirkuit Mandalika Dijadwalkan Selesai Juni 2021 )

"Balapan akhir pekan lalu sangat menakutkan. Pada akhirnya, semua pembalap baik-baik saja dan itu yang utama, tapi itu menjadi pelajaran bagi kita semua, terutama pembalap. Kami semua bersenang-senang di lintasan mencoba untuk finis di depan, kami semua menikmati pertempuran, tetapi pada akhirnya keselamatan Anda, serta pembalap lain, lebih penting daripada posisi yang Anda peroleh," tegas Rossi dikutip dari Corsedimoto, Kamis (20/8/2020).
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)