alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Hat-trick Sterling Didedikasikan untuk Mendiang Damary Dawkins

loading...
Hat-trick Sterling Didedikasikan untuk Mendiang Damary Dawkins
Raheem Sterling memperlihatkan kaus bergambar dirinya dan Damary Dawkins. Itu dilakukan sebagai penghormatan pada Damary yang meninggal akhir pekan lalu. Foto : Talksport
A+ A-
LONDON - Raheem Sterling jadi bintang Timnas Inggris saat melumat Rep Ceko di kualifikasi Piala Eropa 2020. Ia berhasil mencetak hat-trick dan semua gol tersebut didedikasikan pada Damary Dawkins. Siapa Damary Dawkins ?

Damary adalah seorang pesepakbola muda Crystal Palace yang terkena leukemia limfoblastik. Perjuangan Damary untuk bertahan hidup selama empat tahun akhirnya pupus setelah pada akhir pekan lalu meninggal dalam usia 13 tahun.

Sekadar informasi, leukemia limfositik akut seperti dikutip hellosehat adalah salah satu jenis dari kanker tulang dan darah. Penyakit ini tergolong menjadi dua jenis: akut dan kronis. Leukemia limfositik akut berkembang sangat cepat dan tiba-tiba, mempengaruhi perkembangan dari sel darah. Sel yang terpengaruh oleh leukemia limfoma adalah limfosit B atau limfosit T.



Sterling sendiri sempat bertemu dengan Damary dan memberikan suport. "Damary adalah seorang anak yang saya coba bantu dan saya pikir kami menemukan donor. Sayangnya itu tidak cocok dan dia meninggal dengan kesedihan," kata Sterling dikutip Dailymail, Sabtu (23/3/2019).
Hat-trick Sterling Didedikasikan untuk Mendiang Damary Dawkins

Dan momen pertandingan di Wembley jadi momen Sterling untuk memberikan penghormatan buat Damary. Ia pun langsung membuka jerseynya dan tampaklah pada kaus dalam pemain Manchester City itu terpampang foto Sterling dan Damary dengan tulisan "Semoga jiwamu beristirahat dalam damai". Sterling berharap apa yang dilakukannya bisa membuat keluarga Damary bisa bisa tersenyum.

Terlepas dari perhatiannya pada mendiang, tiga gol yang dibuat Sterling jadi catatan sejarah. Ia menyamai apa yang pernah dibuat Jermain Defoe pada September 2010 sebagai pemain Inggris yang mencetak hat-trick di Wembley.

Pemain enerjik ini punya keyakinan bisa berbuat lebih buat Inggris. Semua itu akhirnya bisa dibuktikan. "Saya berkata pada diri saya sendiri untuk main di kualifikasi ini seperti bermain di klub. Saya memiliki kepercayaan diri penuh. Saya terus bekerja dan terus positif."

"Saya tahu saatnya akan tiba. Saya tahu saya hanya perlu meneruskannya. Saya senang bahwa bisa lebih percaya diri dengan mengenakan seragam timnas. Mengenakannya dengan bangga dan tanpa rasa takut. Hat-trick adalah bonus untuk saya," kata Sterling.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak