alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Gagal Cetak Gol, Luis Enrique Tetap Bela Alvaro Morata

loading...
Gagal Cetak Gol, Luis Enrique Tetap Bela Alvaro Morata
Aksi Alvaro Morata mendapatkan sorotan setelah beberapa peluang yang diperolehnya gagal dikonversi menjadi gol. Foto : REUTERS
A+ A-
VALENCIA - Alvaro Morata mendapatkan sorotan ketika Timnas Spanyol menghadapi Finlandia di laga pertama Grup J kualifikasi Piala Eropa 2020. Beberapa peluang diperolehnya gagal menghasilkan gol meski akhirnya Tim Matador memetik tiga angka di kandang.

Pada pertandingan di Mestalla stadium, Minggu (24/3/2019) dinihari, Morata tercatat enam kali mendapatkan peluang. Sayangnya penyerang Atletico Madrid yang dipinjam dari Chelsea itu seperti kehilangan naluri mengoyak gawang lawan. Peluang terbaik Morata terjadi saat Dani Ceballos mengirimkan umpan silang. Sial, Morata gagal mengonversinya jadi gol. (Baca juga : Kalahkan Norwegia, Penampilan Spanyol Jauh dari Harapan)

Namun Enrique punya pendapat berbeda. Menurutnya pemainan Morata lebih baik ketimbang masih bermain di Chelsea. "Saya melihatnya jauh lebih baik daripada ketika dia di Chelsea. Dia selalu hebat bersama kami tapi sekarang dia lebih tegas, menjaga bola di akhir pertandingan ini misalnya," kata Enrique dikutip Reuters.

Lebih lanjut Enrique mengatakan kalau Morata sepanjang pertandingan sangat percaya diri. "Dia punya banyak peluang dan dia berada di tempat yang seharusnya. Dia tidak cukup beruntung tetapi dia memiliki pertandingan yang hebat, pertandingan terbaiknya dengan kami sejauh ini."



Norwegia yang bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik memang sudah diantisipasi oleh Enrique. "Kami tahu pertandingan akan seperti ini tetapi saya sangat senang dengan kinerja tim dalam segala hal. Saya ingin mencetak 50 persen dari peluang kami dan kami akan berbicara tentang hasil yang bagus tapi ini sepak bola. Kami bisa meningkatkannya dengan memberikan kepercayaan kepada para pemain."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak