Lorenzo Berharap Akhiri Paceklik Kemenangan di Argentina dengan Motor Honda

Rabu, 27 Maret 2019 - 08:00 WIB
Lorenzo Berharap Akhiri Paceklik Kemenangan di Argentina dengan Motor Honda
Lorenzo Berharap Akhiri Paceklik Kemenangan di Argentina dengan Motor Honda
A A A
TERMAS DE RIO HONDO - Jorge Lorenzo menatap balapan seri kedua MotoGP di Grand Prix Argentina dengan nada positif. Meskipun tidak berada dalam kebugaran yang bagus, namun ia bersikeras bakal mempertontonkan penampilan terbaiknya di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Sirkuit Termas de Rio Hondo sebenarnya bukan tempat favorit pembalap di kelas elite MotoGP. Pasalnya, balapan telah menghasilkan lima pemenang berbeda dalam enam tahun terakhir. Lantas bagaimana dengan peluang Lorenzo?

Tak jauh dengan pembalap lain, Lorenzo selalu menjadi Sirkuit Termas de Rio Hondo sebagai balapan yang penuh tantangan. Betapa tidak, dalam lima balapan terakhir di Argentina dengan dua motor pabrikan berbeda (Yamaha dan Ducati), pembalap berjuluk X-Fuera belum mampu mencetak kemenangan.

Catatan terbaik yang pernah diraih Lorenzo adalah berada di podium ketiga saat GP Argentina pertama kali masuk kalender MotoGP pada 2014 lalu. Kali ini pembalap asal Spanyol itu bakal mencoba peruntungan untuk menaklukan lintasan sepanjang 4,8 km tersebut.

Dengan tunggangan barunya RC213V Honda, Lorenzo berharap bisa mengakhiri rapor buruk di Argentina. "Argentina akan memberi kita kesempatan untuk terus meningkatkan motor. Saya telah memfokuskan penuh pada pemulihan jelang balapan, pergelangan tangan lebih baik, dan rasa sakit di tulang rusuk saya juga mengalami perubahan sejak balapan," kata Lorenzo dikutip dari laman resmi Honda, Selasa (26/3/2019).

"Di masa lalu Argentina bukan salah satu sirkuit terkuat saya, tetapi Honda menyajikan peluang baru," jelas Lorenzo.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7594 seconds (0.1#10.140)