Brandon Jawato Antusias Tatap Laga Kedua Playoff ABL Kontra Saigon Heat

Rabu, 03 April 2019 - 10:03 WIB
Brandon Jawato Antusias Tatap Laga Kedua Playoff ABL Kontra Saigon Heat
Brandon Jawato Antusias Tatap Laga Kedua Playoff ABL Kontra Saigon Heat
A A A
HO CHI MINH CITY - Nada optimisme mulai dilontarkan Brandon Jawato jelang laga kedua playoff ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019, yang mempertemukan BTN CLS Knights Indonesia versus Saigon Heat di CIS Arena, Vietnam, Rabu (3/4/2019). Small forward Brandon Jawato mengaku sangat antusias menatap laga ini.

CLS sendiri hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan tempat di semifinal playoff ABL musim ini. Pada laga pertama melawan Saigon Heat di GOR Kertajaya, Surabaya, akhir pekan kemarin. Tim besutan Brian Rowsom menang dengan skor 84-59.

Kemenangan itu semakin menumbuhkan rasa percaya diri para pemain jelang laga kedua playoff melawan Heat. Brandon Jawato mengaku saat ini ia berada dalam kondisi prima dan siap mengantarkan tim kebanggaan Kota Surabaya melaju ke semifinal.

"Saya sangat bersyukur kepada Tuhan dan senang bisa kembali bermain basket lagi di Indonesia di kompetisi ASEAN Basketball League. Saat ini saya berada dalam kondisi prima dan sangat termotivasi untuk bisa membawa BTN CLS Knights Indonesia berprestasi semaksimal mungkin. Tidak lupa saya berterima kasih kepada Christopher (Managing Partner BTN CLS Knights Indonesia) yang sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk bisa bermain bersama CLS Knights," kata Brandon dalam keterangan resminya.

Pemain kelahiran Bali ini menggambarkan suasana tim jelang laga melawan Heat. Menurutnya, suasana ruang ganti tim sangat bagus. "Suasana di tim ini juga sangat bagus. Satu kemenangan lagi kita akan menuju semifinal. Lawan pasti juga adjust game plan yang baru di pertandingan nanti."

"Kami harus bermain sesuai dengan arahan pelatih, coach Brian ingin pertama kita semua harus bermain bagus dalam hal defense, setelah itu kita akan menyerang dengan ciri khas permainan kami. Tapi yang terpenting dari semuanya adalah bermain secara kolektif as a team," beber Brandon Jawato.

Brandon yang memiliki skill mumpuni baik dalam menembak tiga angka, melakukan penetrasi lay up dan bagus saat menjaga lawannya itu, juga mempunyai impian untuk bisa membela tim Indonesia kelak. Untuk itu, pria yang sangat ramah kepada awak media dan para fansnya, mengaku akan terus memberikan kemampuan terbaiknya di lapangan hingga pada waktunya tiba, impian membela Indonesia akan menjadi kenyataan.

"Yes, itu adalah impian terbesar saya untuk bisa membela tim basket Indonesia dan berlaga di ajang internasional. Semoga itu akan terwujud dalam waktu dekat. Tapi saat ini saya akan fokus dulu di ABL, terlebih lagi untuk bisa meraih kemenangan atas Saigon Heat," papar Brandon Jawato.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4432 seconds (0.1#10.140)