Debat Siapa yang Layak Juara Liga Inggris 2018/2019, Liverpool atau Man City?

Minggu, 07 April 2019 - 08:00 WIB
Debat Siapa yang Layak Juara Liga Inggris 2018/2019, Liverpool atau Man City?
Debat Siapa yang Layak Juara Liga Inggris 2018/2019, Liverpool atau Man City?
A A A
JAKARTA - Selama sepekan ke depan pergantian posisi pimpinan klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019 tidak akan memanas seperti sebelumnya. Pasalnya, dua kandidat juara yakni Liverpool dan Manchester City saat ini sedang mengalihkan perhatian pada laga krusial lainnya.

Liverpool misalnya. Setelah mendongkel posisi City dari puncak klasemen usai menang melawan Southampton dengan skor 3-1, klub besutan Juergen Klopp mulai mengalihkan perhatian pada laga leg pertama perempat final Liga Champions melawan Porto.

Sementara City tengah berkonsentrasi menatap laga semifinal Piala FA melawan Brighton & Hove Albion. Empat hari kemudian, The Citizens bakal menjalani laga perempat final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur.

Artinya, pergantian posisi pimpinan klasemen sementara Liga Inggris di musim ini untuk sementara tidak akan memanas. Tapi bukan berarti perdebatan tentang siapa yang bakal menjadi juara kompetisi domestik di Tanah Ratu Elizabeth sepi.

Buktinya, sejumlah pengamat sepak bola di Inggris tetap berkonsultasi dengan 'bola kristalnya' untuk memprediksi siapa yang keluar sebagai juara, Liverpool atau City. Ada banyak yang meramalkan City bakal keluar sebagai juara, tapi tak sedikit pula yang menyebut Liverpool akan mengakhiri paceklik gelar juara sejak terakhir kali mengangkat gelar pada musim 1989-1990.

Lantas, apa saja prediksi yang dikatakan para pengamat?

Berikut SINDOnews Merangkum Prediksi Mantan Pemain yang Kini Menjadi Pengamat Bola di Inggris


1. Robbie Savage

Di atas kertas, Liverpool bisa mendapatkan poin maksimum pada laga tersisa.


2. Jamie Redknapp

City adalah favorit sekarang, tapi saya masih berpikir Liverpool akan memenangkannya. Jika mereka melakukannya, itu hanya beberapa poin.


3. Martin Keown

Saya telah mendukung Liverpool untuk memenangkan liga sepanjang musim, tetapi beberapa minggu ke depan ini akan menjadi ujian terbesar mereka.

4. Matt Le Tissier
Saya pikir akan ada satu hasil imbang untuk setiap tim mulai sekarang hingga akhir musim.

5. Tim Sherwood
Saya mendukung City pada awal musim dan saya tidak akan berubah pikiran karena mereka akan mendongkel Liverpool.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2168 seconds (0.1#10.140)