Messi Pemain Paling Banyak Menang di La Liga

Minggu, 07 April 2019 - 05:08 WIB
Messi Pemain Paling Banyak Menang di La Liga
Messi Pemain Paling Banyak Menang di La Liga
A A A
BARCELONA - Lionel Messi resmi menjadi pemain dengan kemenangan terbanyak di La Liga Spanyol. Bintang Barcelona itu melewati torehan mantan penjaga gawang Real Madrid Iker Casillas setelah membawa timnya menang 2-0 atas Atletico Madrid di Camp Nou, Sabtu (6/4/2019) waktu lokal atau Minggu (7/4/2019) dini hari WIB.

Messi menyumbang satu gol di laga itu. Gol dengan teknik mumpuni tercipta menit ke-86 lewat kaki kiri dari tengah kotak penalti melewati tiga pemain belakang Atletico ke pojok kanan bawah gawang.

Gol Bacelona lainnya dicetak Luis Suarez memecah kebuntuan pada menit ke-85 melalu tendangan geledek ke pojok kanan bawah gawang Atletico. (Baca Juga: Bungkam 10 Pemain Atletico, Barcelona Dekati Gelar La Liga).

Kini Messi mencatat kemenangan ke-335 di La Liga Spanyol, mengalahkan Casillas yang menorehkan 334 kemenangan.

Sejauh ini, Sergio Ramos menjadi satu-satunya kandidat aktif yang menantang Messi dalam torehan kemenangan di La Liga. Bek Spanyol itu mencatat 300 kemenangan hingga saat ini, dan menempatkan dirinya sebagai pemain dengan kemenangan kedelapan terbanyak dalam sejarah kompetisi. Setelah Ramos, ada Sergio Busquets dengan 257 kemenangan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1461 seconds (0.1#10.140)