Barcelona Dekati Tangga Juara Liga, Valverde : Pekerjaan Belum Usai

Minggu, 07 April 2019 - 12:06 WIB
Barcelona Dekati Tangga Juara Liga, Valverde : Pekerjaan Belum Usai
Barcelona Dekati Tangga Juara Liga, Valverde : Pekerjaan Belum Usai
A A A
BARCELONA - Kemenangan atas Atletico Madrid makin mendekati Barcelona ke tangga juara La Liga Spanyol musim ini. Namun pelatih Ernesto Valverde tak mau terburu-buru dan menegaskan pekerjaan belum usai.

Tambahan tiga angka yang diperoleh di Camp Nou, Minggu (7/4/2019) dinihari, berkat gol yang dibuat Luis Suarez dan Lionel Messi membuat posisi Barcelona di klasemen sementara makin menjauh dari Atletico . Kini Barcelona sudah mendulang 73 poin, sedangkan Atletico tertahan di angka 62.

Kalau saja pada pertandingan tersebut, Atletico bisa menumbangkan Barcelona, persaingan akan berlangsung ketat. Namun dengan kekalahan tersebut, membuat selisih 11 angka dan mustahil Barcelona bisa terkejar lagi meski masih ada tujuh pertandingan tersisa. (Baca juga : Messi Pemain Paling Banyak Menang di La Liga )

"Itu tiga poin yang sangat penting. Kami makin lebih dekat dengan gelar. Namun kami masih harus memenangkan pertandingan," ucap Valverde dikutip Marca.

"Pekerjaan itu harus selesai dan sekarang itu belum selesai. Hari ini adalah pertandingan mendasar. Kami sangat senang karena lawan kami berada di urutan kedua dalam klasemen dan tim besar yang telah berjuang sampai akhir dengan 10 pemain," sambung Valverde. (Baca juga : Bungkam 10 Pemain Atletico, Barcelona Dekati Gelar La Liga )

Valverde juga memberikan apresiasi kepada Suarez setelah ia mencetak gol ketujuhnya dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi. "Dia (Suarez) selalu akhirnya menjadi penentu. Dia selalu menjadi penyakit buat tim lawan dan Anda tidak tahu kapan dia akan muncul."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5724 seconds (0.1#10.140)