Peringatan Keras STY: Tak Ada Lawan yang Mudah di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rabu, 12 Juni 2024 - 20:05 WIB
loading...
Peringatan Keras STY: Tak Ada Lawan yang Mudah di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Shin Tae-yong tak ingin larut dalam euforia atas keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: Isra Triansyah
A A A
Shin Tae-yong tak ingin larut dalam euforia atas keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Menurutnya, lawan berikutnya jauh lebih berat.

Timnas Indonesia mengguratkan tinta emas dalam sejarah sepak bola dengan lolos untuk pertama kalimya ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kepastian itu didapat usai mengalahkan Filipina 2-0 pada laga pemungkas Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Menyoal target di babak ketiga, Shin Tae-yong mengakui Timnas Indonesia akan bersaing dengan tim-tim besar dari Asia seperti Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, hingga Qatar. Apalagi, mereka merupakan satu-satunya wakil ASEAN yang lolos ke babak tersebut.



"Memang kita sudah lolos ronde ketiga, tidak ada lawan yang mudah bagi kami, apalagi ranking kami 134. Jadi pasti lebih baik tim lawan. Bisa dibilang, tim kita yang paling lemah dari tim-tim yang sudah lolos ke ronde ketiga," kata Shin Tae-yong.

Namun begitu, pelatih asal Korea Selatan ini tetap menjaga ambisinya yakni membawa Timnas Indonesia lolos Piala Dunia 2026. Shin Tae-yong berjanji tidak akan menyerah dalam memoles Skuad Garuda.

"Tapi saya tetap akan berusaha mencapai mimpi saya (bawa Timnas Indonesia lolos Piala Dunia), dan kami tidak akan mudah menyerah," papar Shin Tae-yong.


Nantinya, ada 18 negara yang akan bermain di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Diketahui sejauh ini, sudah ada 16 negara yang memastikan lolos ke babak tersebut.

Mereka ialah Qatar, Jepang, Korea Utara, Korea Selatan, China, Oman, Iran, Uzbekistan, Irak, Timnas Indonesia, Arab Saudi, Yordania, Uni Emirat Arab, Bahrain, Australia, dan Palestina. Adapun dua negara yang kemungkinan besar akan menyusul adalah Kirgistan dan India yang saat ini masih bertanding.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0927 seconds (0.1#10.140)
pixels