alexametrics

1.000 Pelari Siap Tampil di Ajang "Ei8hty Minutes to Ten"

loading...
1.000 Pelari Siap Tampil di Ajang Ei8hty Minutes to Ten
Sebanyak 1.000 peserta diprediksi lomba ikut lari maraton 10km yang mengusung cut off time di Alam Sutera, Tangerang, 28 April 2019. Foto: IST
A+ A-
JAKARTA - Untuk kali pertama, lomba lari 10km yang mengusung 'cut off time' alias 'batas waktu' akan digelar di Tangerang. Kegiatan bertajuk 80 minutes to 10 diprediksi menyedot partisipasi 1.000 pelari.

Dalam keterangan yang diperoleh SINDOnews, Kamis (11/4/2019) perhelatan tersebut, sesuai namanya, akan menempuh jarak 10 kilometer dengan batas waktu 80 menit. Artinya, peserta yang dianggap berhasil menyelesaikan lomba merupakan pelari yang berhasil melewati garis finis sebelum batas waktu habis.

Race director perhelatan tersebut, Bertha Gani, mengatakan bahwa setiap peserta dituntut melakukan persiapan sebelum tampil. Hal itu menjadi 'wajib' mengingat peserta lari tidak bisa lagi bersantai menyelesaikan perlombaan seperti di ajang lari lain.



"Penyelenggara runID berharap dengan adanya kegiatan lomba lari ini, para peserta semakin menyadari pentingnya persiapan. Dan berlatih lari yang baik untuk mendapatkan hasil optimal," kata Bertha.

80 Minutes to 10 akan digelar di Alam Sutera, Tangerang, 28 April 2019 mendatang. Ajang tersebut menyediakan kaos dari brand Newton bagi peserta yang berhasil menyentuh garis finis. Tidak hanya itu, mereka juga menyediakan medali khusus untuk seluruh peserta lomba yang finis sebelum batas waktu lomba/ cut-off time.

Hadiah podium yang beragam diberikan kepada 5 penamat tercepat berdasarkan waktu ‘gun time’ untuk umum maupun master usia 40 tahun ke atas, masing-masing untuk wanita dan pria.

Olahraga lari merupakan salah satu olahraga populer di Indonesia, tidak hanya di kota-kota besar seperti Jakarta dan bahkan olahraga lari boleh dibilang sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Sebagai dukungan kepada kegiatan positif ini, lomba-lomba lari ramai diadakan hampir di setiap hari minggu sehingga pelari recreational yang rata-rata adalah pekerja perlu mempelajari tehnik berlari yang baik agar terhindar dari cedera dan dapat berlari dengan nyaman.

Dukungan dari Asuransi AstraLife yang memberikan proteksi kepada seluruh peserta selama berlomba menjadi salah satu bentuk keseriusan penyelenggara agar peserta dapat berlomba dengan aman.

Selain itu Alam Sutera sebagai lokasi lomba sudah dikenal pelari sebagai area yang sangat nyaman, memiliki lingkungan bersih serta udara yang segar, serta relative datar sehingga peserta lomba dapat mencapai catatan waktu lomba terbaiknya. Satu lagi yang sangat penting bagi para pelari adalah ketersediaan isotonic, dan Pocari Sweat sebagai penyedia Hydration System yang sangat mengerti kebutuhan ini akan menjadi pendukung dalam lomba 80 minutes to 10.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak