alexametrics

Reli Dakar 2020 Pindah Rute dari Amerika Selatan ke Arab Saudi

loading...
Reli Dakar 2020 Pindah Rute dari Amerika Selatan ke Arab Saudi
Reli Dakar 2020 mengalami perubahan rute lomba dari Amerika Selatan ke Arab Saudi. Foto/Istimewa
A+ A-
PARIS - Reli Dakar kembali mengalami perubahan rute lomba. Tahun 2020, rute Reli Dakar digeser dari Amerika Selatan ke Arab Saudi.

Penyelenggara Reli Dakar mengungkapkan untuk tahun depan pelaksanaan reli mobil dan motor lintas alam ini, akan mengambil rute balapan di padang pasir yang belum terjamah dan paling misterius di seantero Timur Tengah yang berada Arab Saudi.

Detail lomba Reli Dakar 2020 akan diumumkan pekan ini di Arab Saudi.



"Ini tantangan besar melintasi medan belum terjamah dengan segala kemungkinannya," kata Direktur Reli Dakar David Castera.

Reli Dakar pertama kali digagas Thierry Sabine, seorang pembalap motor setelah dia tersesat saat melintasi Gurun Tenere, Libya, dalam balapan Abidjam-Nice pada 1977.

Dalam pelaksanaan setiap tahun, Reli Dakar beberapa kali mengalami perubahan rute lomba. Reli penuh tantangan ini dikenal dengan Reli Paris-Dakar. Saat Reli Dakar melintasi padang pasir di Afrika pernah mendapat ancaman teror di Mauritania pada 4 Januari 2008 sehingga penyelenggara membatalkan balapan edisi 2008.

Reli Dakar akhirnya dipindah dari Afrika ke Amerika Selatan. Tahun depan, penyelenggara kembali menggeser rute dari Amerika Selatan ke padang pasir Arab Saudi.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak