11 Rekor yang akan Dipecahkan di Piala Eropa 2024, Cristiano Ronaldo Siap Beraksi

Jum'at, 14 Juni 2024 - 17:00 WIB
loading...
11 Rekor yang akan Dipecahkan di Piala Eropa 2024, Cristiano Ronaldo Siap Beraksi
Cristiano Ronaldo yang sudah berusia 39 tahun masuk dalam antrean rekor di ajang Euro 2024. Foto/Sportsmole
A A A
JERMAN - Daftar rekor bisa saja dipecahkan di Piala Eropa 2024 kali ini. Jerman sebagai tuan rumah diperkirakan akan bersaing dengan negara besar lainnya dalam memperebutkan trofi di kandang sendiri.

Piala Eropa 2024 kali ini menjadi edisi beragam rekor bisa terpecahkan. Lihat saja, penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo yang sudah berusia 39 tahun masuk dalam antrean rekor di kompetisi akbar Benua Biru.

Piala Eropa kerap kali dianggap sebagai Piala Dunia Mini bagi pencinta sepak bola. Betapa tidak, banyak pemain kelas dunia yang tampil di kompetisi paling ketat di dunia ini. Mencetak rekor bukan perkara mudah untuk diraih, tapi Piala Eropa 2024 kali ini bakal ada catatan rekor yang pecah.

Melansir dari Sportsmole, berikut daftar rekor yang bisa dipecahkan di Piala Eropa 2024:

1. Penampilan terbanyak di Kejuaraan Eropa


Cristiano Ronaldo saat ini menyamai penampilan mantan kiper legendaris Spanyol, Iker Casillas dalam lima penampilan Kejuaraan Eropa. Mantan Pemain Real Madrid itu akan menjadi daftar teratas pemain terbanyak di kompetisi Piala Eropa.

Faktanya, pemain Al Nassr FC itu sedang bersiap untuk mengambil bagian dalam Piala Eropa keenam kali, dan dia akan memasuki turnamen ini setelah mencetak dua gol dalam pertandingan pemanasan terakhir Portugal melawan Republik Irlandia.


2. Pemain Tertua yang tampil di Piala Eropa


Gabor Kiraly memegang rekor pemain tertua yang tampil di Piala Eropa. Pemain berposisi kiper itu berusia 40 tahun 86 hari ketika membela Hongaria melawan Belgia pada Juni 2016.

Rekor Kiraly terancam dipecahkan oleh bek tengah Portugal Pepe, yang akan berusia 41 tahun 113 hari ketika negaranya membuka kampanye Piala Eropa 2024 melawan Republik Ceko pada 18 Juni mendatang.

3. Pemain Tertua yang Mencetak Gol di Piala Eropa


Pemain tertua yang mencetak gol di Piala Eropa saat ini diegang oleh Ivica Vastic. Ia mencetak gol penalti pada menit ke-93 untuk Austria dalam pertandingan penyisihan grup melawan Polandia di Euro 2008.

Vastic ketika itu berusia 38 tahun 257 hari, itu menjadikannya pemain tertua yang mencetak gol di Piala Eropa. Namun, rekor ini tinggal menghitung waktu, Ronaldo yang akan berusia 39 tahun 130 hari pada hari pembukaan turnamen, akan berada di catatan ini.

4. Pencatak Gol Terbanyak dalam Satu Kejuaraan Piala Eropa


Legenda Prancis Michel Platini mencetak sembilan gol di Piala Eropa 1984, termasuk dua hat-trick, namun rekor itu bisa dipecahkan pada musim panas ini.

Sejumlah pemain akan mengincar total pencapaian Platini, seperti Kylian Mbappe , Harry Kane, Ronaldo, dan Romelu Lukaku yang berpotensi menjadi penantang Sepatu Emas.


5. Pencetak Gol Tertua di Final Piala Eropa


Leonardo Bonucci merupakan pencetak gol tertua di final Piala Eropa. Bek tengah itu berusia 34 tahun 71 hari ketika mencetak gol ke gawang Inggris di laga final kejuaraan tahun 2020.

Cristiano Ronaldo adalah nama yang jelas masuk dalam kategori ini ketika berbicara tentang pemain yang berlaga di Jerman, dan tidak terlalu sulit membayangkan Portugal melaju hingga final.

6. Pemain Termuda di Piala Eropa


Bintang Barcelona Lamine Yamal siap mencetak sejarah di Piala Eropa 2024. Sebab, ia akan menjadi pemain termuda di final Kejuaraan Eropa jika tampil.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)
pixels