alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Messi Dua Kali Robek Gawang United di Babak Pertama

loading...
Messi Dua Kali Robek Gawang United di Babak Pertama
Lionel Messi tercatat telah mencetak 24 gol dalam 32 pertandingan Liga Champions melawan klub asal Inggris / Champions League
A+ A-
BARCELONA - Barcelona untuk sementara unggul 2-0 atas Manchester United pada babak pertama laga leg kedua perempat final Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Rabu (17/4) dini hari WIB. Kedua gol itu dicetak megabintang, Lionel Messi.

Sejak babak pertama dimulai Barcelona langsung mengambil inisiatif untuk melancarkan serangan. Laga baru berjalan sembilan menit, puluhan ribu pendukung tuan rumah bergemuruh ketika Ivan Rakitic dijatuhkan Fred di kotak terlarang.

Wasit Felix Brych sempat menunjuk titik putih, namun sejurus kemudian juru pengadil asal Jerman itu justru berlari ke pinggir lapangan untuk menyaksikan tayangan ulang melalui Video Assistant Referee (VAR). Setelah menyaksikan Brych justru membatalkan keputusannya.



Meski sempat ada perdebatan, namun pertandingan kembali dilanjutkan. United, yang bermain bertahan harus rela jantung pertahanannya terus diobrak-abrik Messi dkk. Sejumlah peluang emas pun sempat tercipta, namun keran gol baru terbuka di menit 16.

Dengan kelincahannya dalam mendribling bola, Messi yang berlari tanpa pengawalan tidak menemui hambatan berarti untuk menggetarkan gawang De Gea lewat tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Empat menit berselang, La Pulga kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah kiper United melakukan blunder.

Messi tercatat telah mencetak 24 gol dalam 32 pertandingan Liga Champions melawan klub asal Inggris. Beralih ke pertandingan, tertinggal dua gol, United mencoba merespon.

Jual beli serangan pun terjadi, namun hingga interval pertama usai United masih tertinggal 0-2 dari Barcelona. Langkah Setan Merah melaju ke semifinal semakin berat mengingat mereka harus mencetak empat gol tanpa kebobolan di babak kedua jika ingin lolos ke empat besar. Mengingat saat ini Barcelona unggul agregat 3-0.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak