alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Fakta Porto vs Liverpool: Rapor Kandang Tuan Rumah Bikin Gemetar Si Merah

loading...
Fakta Porto vs Liverpool: Rapor Kandang Tuan Rumah Bikin Gemetar Si Merah
Keajaiban bisa saja menghampiri Porto mengingat mereka punya pengalaman sewaktu mengeliminasi wakil Inggris, Manchester United pada babak 16 besar Liga Champions 2003/2004 / Istimewa
A+ A-
PORTO - Porto bersiap menyambut Liverpool pada laga kedua perempat final Liga Champions 2018/2019 di Estadio do Dragao, Kamis (18/4) dini hari WIB. Klub asuhan Sergio Conceicao itu membutuhkan keajaiban untuk bangkit dari kekalahan 0-2 pada pertemuan pertama melawan The Reds di Anfield, tengah pekan lalu.

Kekalahan di Anfield semakin perburuk rekor pertemuan melawan Liverpool. Pasalnya, klub asal Portugal itu belum pernah menang dalam tujuh pertemuan terakhir melawan anak asuh Juergen Klopp.

Keajaiban bisa saja menghampiri Porto mengingat mereka punya pengalaman sewaktu mengeliminasi wakil Inggris, Manchester United pada babak 16 besar Liga Champions 2003/2004. Saat itu, Porto yang masih ditangani Jose Mourinho berhasil memetik kemenangan di kandang (2-1) dan menahan imbang (1-1) United di Old Trafford.



Catatan itu yang harus dijadikan sebagai modal, terlebih saat ini Porto belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir selama bermain di kandang. Itu merupakan sepenggal cerita tentang kesiapan Porto merebut tiket empat besar di Liga Champions.

Berikut Fakta Menarik Jelang Laga Porto versus Liverpool:


1. Di Estadio Do Dragao, Liverpool hanya kebobolan satu gol dalam tiga lawatan.

2. Porto tak pernah lolos dalam enam kesempatan ketika kalah lebih dari satu gol pada pertemuan pertama tahap sistem gugur di Liga Champions.

3. Porto tercatat sebagai satu-satunya tim yang tak pernah menelan kekalahan selama tampil di kandang pada laga Liga Champions musim ini.

4. Liverpool tak terkalahkan dalam 16 laga terakhir di semua kompetisi (11 menang, 5 seri).

5. Bersama Juergen Klopp, Liverpool selalu lolos dari fase gugur kompetisi Eropa dalam format kandang-tandang.

6. Sadio Mane satu-satunya pemain Liverpool yang sukses mencetak hat-trick di kandang Porto.

7. Liverpool selalu kalah dalam tiga laga tandang pada fase grup, tapi menang pada babak 16-besar melawan Bayern Muenchen.

8. Sadio Mane mencetak 8 gol dalam 9 penampilan terakhirnya untuk Liverpool di semua kompetisi.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak