alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Preview Everton vs Manchester United: Bahan Pelampiasan Setan Merah

loading...
Preview Everton vs Manchester United: Bahan Pelampiasan Setan Merah
Everton siap menyulitkan Manchester United saat bertemu pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Goodison Park, Minggu (21/4) malam WIB / Istimewa
A+ A-
LIVERPOOL - Everton siap menyulitkan Manchester United saat bertemu pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Goodison Park, Minggu (21/4) malam WIB. Klub berjuluk Setan Merah bakal menjadikan laga ini sebagai bahan pelampiasan setelah langkahnya terhenti di perempat final Liga Champions.

Tersingkirnya United di Liga Champions jelas bukan situasi yang menguntungkan buat Solskjaer. Terlebih sejak diangkat sebagai pelatih tetap, Setan Merah sudah menelan lima kali kekalahan dari tujuh pertandingan di semua kompetisi.

Solskjaer harus bisa membersihkan nama baiknya demi mengangkat kembali pamor United yang mulai meredup. Salah satunya dengan meraih kemenangan melawan Everton. Ini akan menjadi laga krusial buat Setan Merah mengingat mereka saat ini sangat membutuhkan tiket Liga Champions di musim depan.



United saat ini berada di urutan keenam pada klasemen sementara Liga Inggris. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu hanya tertinggal tiga angka dari penghuni peringkat empat Arsenal.

Dengan lima pertandingan tersisa musim ini, tak ada cara buat United selain memborong kemenangan. "Saya telah belajar banyak tentang pemain Everton selama berbulan-bulan sejak saya berada di sini. Sebagian dari pemain Everton benar-benar membuat saya terkesan," kata Solskjaer.

Kendati demikian, United harus tetap mewaspadai Everton mengingat tim besutan Marco Silva belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir saat bermain di Goodison Park melawan Liverpool (0-0), Chelsea (2-0), dan Arsenal (1-0). Namun Solskjaer bersikeras ketika Setan Merah keluar dari kandang, satu hal yang perlu diingat adalah tidak ada tempat persembunyian yang sulit ditemukan.

"Jadi semua orang dapat melihat level kami berada. Kami juga sedang mengerjakan pelatihan dengan staf. Saya harus membuat budaya ini yang kita inginkan."

Sementara itu, mengacu pada rekor pertemuan melawan Everton, United di atas kertas lebih diunggulkan. Dari lima pertandingan terakhir, Romelu Lukaku dkk diketahui belum terkalahkan. Sejatinya catatan itu bisa dijadikan sebagai modal penting buat Solskjaer ketika ia membawa rombongan ke klub asal Merseyside.

Mengenai komposisi pemain yang akan diturunkan, Solskjaer sudah bisa tersenyum lebar mengingat sejumlah pemain yang sempat mengalami cedera berangsur-angsur pulih. Dia pun diprediksi bakal menurunkan kekuatan penuh saat berhadapan melawan Everton.

Formasi 4-3-1-2 tampaknya akan menjadi andalan Solskjaer di pertandingan nanti. Dengan menempatkan Jesse Lingard untuk menjalani perannya sebagai gelandang serang.

Prakiraan Susunan Pemain

Everton (4-2-3-1) Pickford, Keane, Zouma, Coleman, Digne, Gueye, Schneiderlin, Richarlison, Sigurdsson, Bernard, Calvert-Lewin

Manchester United (4-3-1-2) De Gea, Lindelof, Smalling, Young, Dalot, Fred, Pogba, McTominay, Lingard, Martial, Rashford
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak