Preview Everton vs Manchester United: Pelampiasan atau Penderitaan Solskjaer?

Sabtu, 07 November 2020 - 07:03 WIB
loading...
Preview Everton vs Manchester United: Pelampiasan atau Penderitaan Solskjaer?
Everton bakal menjamu Manchester United pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Goodison Park, Sabtu (7/11) malam WIB. Dua kesebelasan sama-sama ingin berusaha kembali ke jalur kemenangan setelah menelan kekalahan beruntun / Foto: BBC Sport
A A A
LIVERPOOL - Everton bakal menjamu Manchester United pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021 di Goodison Park, Sabtu (7/11) malam WIB. Dua kesebelasan sama-sama ingin berusaha kembali ke jalur kemenangan setelah menelan kekalahan beruntun.

Everton dalam tiga pertandingan terakhir gagal mengamankan kemenangan. Dengan rincian, sekali imbang (2-2, Liverpool) dan dua kali kalah dengan skor 0-2 melawan Southampton serta Newcastle United.

Gara-gara tren negatif tersebut The Toffees terjebak di urutan keempat dengan raihan 13 poin dari tujuh pertandingan yang telah dijalaninya. Berbanding lurus dengan Everton, hasil minor juga dialami United. (Baca juga: Deschamps Panggil Anak Lilian Thuram ke Timnas Prancis )

Klub besutan Ole Gunnar Solskjaer menelan sekali kekalahan melawan Arsenal (0-1) dan ditahan imbang Chelsea (0-0). Akibatnya, United mendekam di urutan 15 pada klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan tujuh poin dari enam pertandingan yang dijalaninya.

Itu merupakan awal terburuk United sejak musim 1986/1987. Itu baru berbicara tentang kompetisi domestik, belum membahas mengenai perjalanan Setan Merah di Liga Champions. (Baca juga: Solskjaer Seperti Menanti Hari Penghakiman )

Tengah pekan ini, United menelan kekalahan saat bertamu ke markas Istanbul Basaksehir dengan skor 1-2. Rentetan rekor tandang terpanjang dalam sejarah (10 pertandingan) terhenti.

Itu merupakan kekalahan tandang pertama United dalam 19 pertandingan yang dimulai sejak Januari. Dengan kata lain, ada tanda tanya besar dari kekalahan tersebut terutama jika membahas mengenai gol pembuka yang dicetak Demba Ba.

Disorganisasi pertahanan yang menyebabkan kebobolan membuat posisi Solskjaer kian terancam di kursi pelatih tim. Sekarang pelatih berusia 47 tahun itu harus bisa meredakan kritikan jika tidak ingin kehilangan jabatannya sebagai pelatih.

Jika performa tandang United mengering, maka ini hanya masalah waktu saja untuk mengetahui berapa lama lagi Solskjaer bertahan. Perbedaan antara penampilan kandang dan tandang adalah salah satu ketidakkonsistenan aneh yang terus membuat frustrasi para penggemar United.

Bukan hanya masalah pertahanan saja yang menjadi perhatian Solskjaer. Minimnya kontribusi pemain depan juga menjadi masalah, sebab dalam dua pertandingan kompetisi domestik, Setan Merah gagal mencetak gol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)