alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Hadapi Brighton, Pochettino Ingin Pemain Tottenham Bermain Lepas

loading...
Hadapi Brighton, Pochettino Ingin Pemain Tottenham Bermain Lepas
Mauricio Pochettino menginginkan anak asuhnya bermain lepas saat menjamu Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Foto : Standard
A+ A-
LONDON - Pelatih Totenham Hotspur Mauricio Pochettino menginginkan anak asuhnya bermain lepas saat menjamu Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Pochettino tak ingin skuat Lili Putih terbebani untuk merebut tiket Liga Champions musim depan.

Menjamu Brighton di Tottenham Hostpur Stadium, Rabu (24/4/2019) dinihari, Spurs memang terbebani untuk menuai angka sempurna. Pasalnya, hanya dengan kemenangan posisi mereka sebagai penghuni peringkat ketiga klasemen akan aman. Dengan begitu, peluang tampil di kompetisi Benua Biru musim depan tetap terbuka.

Sebenarnya jalan Spurs untuk tampil di Liga Champions musim depan masih terbuka jika berhasil menjadi juara. Dan, Spurs pun kini sudah ada di semifinal setelah menyingkirkan Manchester City di perempat final. Di babak empat besar nanti, Spurs sudah ditunggu Ajax Amsterdam.



"Kami tidak memikirkan Ajax, seperti yang kami tunjukkan saat melawan Manchester City. Sekarang energi kami ada untuk pertandingan melawan Brighton. Saya pikir sangat jelas kami memiliki dua alternatif. Salah satunya adalah berada di empat besar di akhir musim dan yang lainnya adalah untuk mengalahkan Ajax tetapi kita harus pergi selangkah demi selangkah. Para pemain, mereka tahu itu, saya pikir perilaku dan mentalitasnya sempurna," ungkap Pochhetino dilansir Guardian, Selasa (23/4/2019).

Pelatih berkebangsaan Argentina itu tak perlu repot membagi pikiran. Sebab, katanya, para pemain Spurs sudah paham betul tugasnya di lapangan. "Anda tahu betul jika ada sesuatu yang salah saya melihatnya dan saya akan memberi tahu mereka. Namun saya pikir mereka sangat profesional (saat bertemu City di leg kedua). Kinerjanya sangat bagus dan sangat profesional."

Satu hal lagi yang bakal membakar semangat pemain Spurs adalah stadion baru. Tiga kemenangan dengan tujuh gol berhasil dicetak anak Pochettino tanpa kebobolan.

“Kami berharap kami dapat terus berjalan, mendapatkan hasil yang sama. Ini akan menjadi luar biasa dan itu akan sangat membantu bagi kami bermain di stadion baru dengan para penggemar kami dan berharap dan bisa mengulangi kinerja positif sebelumnya."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak