Pengakuan Shesar Rhustavito Usai Jungkalkan Pemain Unggulan

Kamis, 25 April 2019 - 07:09 WIB
Pengakuan Shesar Rhustavito Usai Jungkalkan Pemain Unggulan
Pengakuan Shesar Rhustavito Usai Jungkalkan Pemain Unggulan
A A A
WUHAN - Kejutan besar Shesar Hiren Rhustavito yang menggulingkan unggulan kelima, Kidambi Srikanth, menjadi oase tunggal putra Indonesia. Bersama Tommy Sugiarto, pemain masa depan Indonesia itu menjadi harapan terus melaju di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Perorangan 2019 di Wuhan, China.

Shesar yang tidak diunggulkan mempermalukan unggulan kelima asal India itu dua game langsung dengan skor 21-16, 22-20 di Wuhan Sports Center 2, Wuhan, China.Kemenangan itu memperpanjang rekor kemenangan Shesar atas Kidambi menjadi 2-0.

’’Saya bersyukur bisa menang, alhamdulillah bisa mengeluarkan permainan saya, menjalankan strategi yang sudah direncanakan. Saya sengaja tidak memberi kesempatan dia untuk menyerang karena serangannya bagus, jadi saya berusaha unggul di permainan netting,” jelas Shesar seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Shesar mengikuti jejak Tommy yang lebih dulu lolos ke babak kedua seusai menghentikan perlawanan Hu Yun (Hong Kong), dengan skor 21-12, 21-6. ’’Tidak ada beban menghadapi unggulan, yang penting main maksimal, tidak mikirin menang-kalah dulu. Saya tidak menyangka menangnya straight game,” tambahnya.

Di babak kedua besok, Shesar akan bertemu dengan pemain senior asal Vietnam, Nguyen Tien Minh. Ini pertemuan ketiga Shesar dengan pemain lincah asal Vietnam tersebut. ’’Saya pernah kalah dan pernah menang lawan dia. Yang penting saya bisa antisipasi kecepatannya, dia mainnya cepat terus. Saya lebih mempersiapkan diri ke situ,” ujar pemain asal PB Djarum ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3336 seconds (0.1#10.140)