Cristiano Ronaldo Unggul Tipis dari Lionel Messi

Minggu, 28 April 2019 - 06:19 WIB
Cristiano Ronaldo Unggul Tipis dari Lionel Messi
Cristiano Ronaldo Unggul Tipis dari Lionel Messi
A A A
BARCELONA - Perbincangan tentang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi seakan tak ada habisnya. Perdebatan mengenai siapa yang lebih hebat di antara keduanya selalu muncul dan menjadi isu yang seksi bagi penikmat sepak bola di dunia.

Penggemar Ronaldo pasti menyebut jika CR7 jauh lebih baik ketimbang Messi. Sebaliknya pun begitu. Namun, suka atau tidak, statistik perbandingan antara keduanya masih akan menjadi obrolan di kalangan penikmat sepak bola hingga kedua pemain ini memutuskan pensiun.

Meskipun Ronaldo dan Messi sudah tak lagi berada dalam kompetisi yang sama. Namun kedua predator berbahaya di dunia itu masih saling bergantian mengukir rekor, seperti yang terjadi hari ini.

Ronaldo membuat rekor baru saat Juventus menahan imbang Inter Milan dengan skor 1-1. Pada pertandingan lanjutan Liga Italia 2018/2019, CR7 mencetak gol penyeimbang di menit 62.

Itu merupakan gol ke-600 yang dicetak CR7 sepanjang kariernya bermain di empat klub berbeda. Dengan rincian, Real Madrid (450), Man Utd (118), Juventus (27), dan Sporting CP (5).

Tak mau kalah dengan musuh bebuyutannya, Messi juga mengukir rekor baru bersama Barcelona. Berkat gol yang dicetaknya di menit 62, La Pulga berhasil mengantarkan Barcelona juara Liga Spanyol musim ini.

Meski sukses meraih gelar ke-10 bersama Barcelona di Liga Spanyol, namun perhitungan gol Messi masih kalah dari Ronaldo. Messi secara keseluruhan baru mencetak 598 gol. Artinya, ia masih tertinggal dua gol dari musuh bebuyutannya tersebut.

Kendati demikian, Ernesto Valverde tidak terlalu memusingkan hal itu. Menurutnya, Messi tetap menjadi jimat berharga buat Barcelona, terutama pada pertandingan melawan Levante.

"Messi selalu siap untuk datang dan saya selalu tahu dia akan bermain tetapi kami juga memiliki pertandingan pada hari Rabu (waktu setempat). Dia harus tetap aktif dan dia mencetak gol ke mana pun dia pergi dan dia telah memenangkan gelar ini untuk kita," kata pelatih Barcelona, pasca pertandingan.

"Kami telah melakukannya dua tahun berturut-turut dan itu luar biasa melihat para penggemar merayakan gelar seperti ini di kandang. Sekarang kami ingin pergi dan merayakannya," pungkas Valverde.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5762 seconds (0.1#10.140)