Peluang Juara, Marcus/Kevin Harus Fokus dan Habis-habisan di Final

Minggu, 28 April 2019 - 11:39 WIB
Peluang Juara, Marcus/Kevin Harus Fokus dan Habis-habisan di Final
Peluang Juara, Marcus/Kevin Harus Fokus dan Habis-habisan di Final
A A A
WUHAN - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus bermain allout untuk menjuarai Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Minggu (28/4/2019) sore ini, unggulan teratas kejuaraan Bulu Tangkis berhadiah total USD400.000 ditantang ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di laga terakhir di Wuhan Sports Center, Wuhan China.

Bagaimana peluang The Minions? Jika melihat dari peringkat dunia, rekor head to head, prestasi, The Minions jauh di atas ganda Jepang tersebut.

Marcus/Kevin merupakan raja ganda putra dunia berperingkat lebih tinggi dibandingkan Endo/Watanabe yang menempati posisi kesembilan. Secara rekor head to head, The Minions unggul dalam dua pertemuan sebelumnya.

Marcus/Kevin kali terakhir mengalahkan Endo/Watanabe di Turnamen Hong Kong Open 2018 dua game 21-14, 21-15. Secara prestasi, tahun ini Marcus/Kevin mengoleksi dua gelar juara, di Malaysia Masters dan Indonesia Master sedangkan Endo/Watanabe hanya satu di German Open.

Semua data tersebut memang memihak Marcus/Kevin. Namun, persaingan di ganda putra tahun ini sangat ketat. Tidak ada satu pun ganda putra yang dominan. Semua bisa saling mengalahkan. Begitu pula dengan Marcus/Kevin yang dalam tiga turnamen sebelumnya selalu gagal juara.

Perjalanan Marcus/Kevin ke tangga juara diawali dengan membungkam ganda Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kay Terry dalam dua game 21-12, 21-17. Pada babak kedua, Marcus/Kevin menggilas ganda Hong Kong, Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok, 21-18, 21-18.

Marcus/Kevin harus bekerja keras saat berlagak di perempat final dan semifinal. Di perempat final, The Minions menumpas ganda tuan rumah Han Chengkai/Zhou Haodong dalam tiga game 21-13, 19-21, 21-16. Dalam laga semifinal semalam, Marcus/Kevin juga menang tiga game dari musuh bebuyutannya dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonida, 15-21, 21-17, 21-15.

Yang menggembirakan dari Marcus/Kevin adalah performanya mulai meningkat setelah tersingkir menyakitkan di babak pertama All England 2019. Setelah kalah tragis, Marcus/Kevin lolos ke babak perempat final Malaysia Open dan semifinal Singapore Open.

Sore ini, Marcus/Kevin akan mempertaruhkan reputasinya sebagai raja ganda putra. The Minions harus bermain lebih fokus, siap capek, dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Mari kita doakan The Minions bisa mengakhiri petualangannya dengan menjuarai ganda putra.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5127 seconds (0.1#10.140)