Marquez dan Lorenzo Siapkan Skenario Tebus Kesalahan di Jerez

Rabu, 01 Mei 2019 - 00:06 WIB
Marquez dan Lorenzo Siapkan Skenario Tebus Kesalahan di Jerez
Marquez dan Lorenzo Siapkan Skenario Tebus Kesalahan di Jerez
A A A
JEREZ - Marc Marque z dan Jorge Lorenzo mendapatkan kesempatan untuk menebus kesalahan saat duo Repsol Honda menatap balapan di Grand Prix Jerez, Minggu (5/5/2019). Lintasan sepanjang 4,4km tersebut akan menandai balapan ke-300 di ajang balap MotoGP sejak kelas elite ini diperkenalkan pada 2002 lalu.

Dari 299 balapan yang telah berlangsung di Sirkuit Jerez, tim Repsol Honda telah mengumpulkan 142 kemenangan. Bagi Marquez dan Lorenzo , menjadi bagian dalam daftar pembalap yang telah mengumpulkan kemenangan di Jerez akan terasa spesial.

Meraih podium di Jerez merupakan salah satu cara untuk menebus kesalahan yang terjadi pada di Austin. Pada balapan seri ketiga MotoGP itu, duo joki Honda itu gagal menyentuh finis setelah Marquez mengalami insiden dan Lorenzo mengalami masalah teknis.

Berbicara mengenai balapan di Jerez, Marquez mengaku sudah tidak sabar untuk segera menggeber motor RC213V di lintasan pacuan kuda besi yang memiliki 13 tikungan tersebut. Maklum, sejak tiba di kelas elite MotoGP, pembalap berjuluk The Baby Alien itu tak pernah keluar dari podium.

Sudah dua kemenangan diraih dalam enam balapan terakhir di Jerez. "Waktu antara Amerika dan Jerez bagi saya terasa lebih lama dari sebelumnya. Saya berharap untuk kembali ke motor saya," singkat Marquez.

"Jerez selalu menjadi balapan khusus karena ini balapan pertama di Spanyol dan kami mendapat banyak dukungan dari para penggemar Spanyol. Tentu saja kami akan menangani balapan akhir pekan ini. Semuanya sangat dekat untuk menjadi juara dunia musim ini, karena itu kami harus mendapatkan yang terbaik dari setiap momen di trek," sambung Marquez.

Di bagian terpisah, Lorenzo juga memiliki harapan besar saat ia menatap balapan seri keempat MotoGP di Jerez. Dalam sebuah kesempatan dia menuturkan bahwa Jerez merupakan trek favoritnya dan ia berharap dapat mengakhiri paceklik kemenangan sejak bergabung dengan tim Honda musim ini.

"Jerez adalah salah satu trek favorit saya. Permukaan trek biasanya memiliki banyak cengkeraman, yang sangat cocok dengan gaya membalap saya - tidak seperti beberapa trek yang pernah kami kunjungi. Saya yakin bahwa kami dapat mencapai hasil yang baik dengan tim Repsol Honda setelah belajar banyak di balapan pertama," pungkas Lorenzo.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8538 seconds (0.1#10.140)