Mimpi Terakhir Cech: Akhiri Karier dengan Menang Lawan Chelsea di Final

Jum'at, 10 Mei 2019 - 10:51 WIB
Mimpi Terakhir Cech: Akhiri Karier dengan Menang Lawan Chelsea di Final
Mimpi Terakhir Cech: Akhiri Karier dengan Menang Lawan Chelsea di Final
A A A
LONDON - Kiper Arsenal Petr Cech senang bertemu mantan klubnya, Chelsea, di final Liga Europa 2018/2019. Ini kemungkinan menjadi pertandingan terakhir Cech dalam kariernya yang cemerlang.

"Bagi saya itu cara sempurna untuk mengakhiri karier saya dengan final Liga Europa dan melawan mantan tim saya," kata Cech, yang membuat 333 penampilan untuk Chelsea antara 2004-2015, kepada BT Sport.

“Ini spektakuler buat saya, dan berharap bisa menang. Itu yang ingin saya lakukan. Saya ingin memenangkan piala untuk Arsenal dan menyelesaikan karier saya."

Cech membantu The Gunners melangkah ke final Liga Europa musim ini seusai membungkam Valencia 4-2 pada leg kedua semifinal di Mestalla, Kamis (9/5/2019) atau Jumat (10/5/2019) dini hari WIB. Arsenal unggul agregat 7-3. (Baca Juga: Arsenal Lolos ke Final Liga Europa Usai Bombardir Kandang Kelelawar Valencia ).

Sementara Chelsea ke final seusai membungkam Eintracht Frankfurt dalam drama adu penalti 4-3 setelah hasil imbang 1-1 dalam babak perpanjangan waktu, atau agregat 2-2. Final digelar di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, 29 Mei 2019. (Baca Juga: Chelsea Susah Payah ke Final Liga Europa).
Cech mengakui bahwa menggantung sarung tangannya adalah keputusan terbaik untuknya. "Anda memiliki hari-hari ketika Anda bermain bagus dan Anda pikir Anda bisa melanjutkan tetapi saya telah membuat keputusan untuk pensiun berdasarkan banyak pemikiran," kata mantan pemain internasional Republik Ceko berusia 36 tahun, yang mengumumkan pada Januari bahwa dia akan pensiun pada akhir musim.

“Saya mungkin bisa melanjutkan dua tahun lagi tetapi saya lebih baik pensiun dini daripada terlambat. Saya ingin melakukannya dengan syarat saya."

“Saya selalu merasa yakin bahwa saya siap bermain. Mimpi terakhir adalah memainkan final Liga Europa ini dan itu menjadi kenyataan. Sekarang impiannya adalah untuk memenangkannya."

Cech bergabung dengan Arsenal dari Chelsea pada 2015 dan telah mengangkat dua Piala FA dalam empat tahun di Stadion Emirates.

Cech memulai musim di Arsenal sebagai kiper nomor satu tetapi kehilangan posisinya dari Bernd Leno. Dia telah bermain di setiap babak sistem gugur Liga Europa, menjaga dua clean sheet melawan Napoli di perempat final.

"Dengan semua pengalaman saya, saya bisa mengimbangi ritme pertandingan dengan persiapan. Kuncinya adalah selalu bagaimana Anda mempersiapkan diri dalam pelatihan dan sikap saya selalu sama, apakah saya sebagai starter atau di bangku cadangan."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1687 seconds (0.1#10.140)