Arsenal Lolos ke Final Liga Europa Usai Bombardir Kandang Kelelawar Valencia

Jum'at, 10 Mei 2019 - 03:53 WIB
Arsenal Lolos ke Final Liga Europa Usai Bombardir Kandang Kelelawar Valencia
Arsenal Lolos ke Final Liga Europa Usai Bombardir Kandang Kelelawar Valencia
A A A
VALENCIA - Arsenal sukses membombardir gawang Valencia dengan skor 4-2 pada laga leg kedua semifinal Liga Europa 2018/2019 di Stadion Mestalla, Jumat (10/5) dini hari WIB. Klub berjuluk The Gunners pun lolos ke final dengan kemenangan agregat 7-3

Demam comeback pada kompetisi sepak bola antarklub Eropa tampaknya dijadikan sebagai salah satu senjata utama Valencia untuk mengejar ketertinggalan 1-3 dari Arsenal di pertemuan pertama semifinal. Itu dibuktikan dengan semangat tim yang langsung mengambil inisiatif melakukan serangan sejak menit awal dimulai.

Gaya menyerang yang diterapkan anak asuh Marcelino GarcĂ­a Toral berhasil membuat puluhan ribu penonton yang memadati tribun Mestalla bergemuruh setelah Kevin Gameiro mencetak gol pembuka di menit 11. Ketika harapan tampil di final Liga Europa mulai terbuka, Pierre-Emerick Aubameyang justru merusaknya.

Pemain bernomor punggung 14 itu sukses mencetak gol penyeimbang di menit 17. Hingga babak pertama usai, skor imbang 1-1 tak berubah. Berbicara mengenai jalannya interval pertama, Valencia sebenarnya mendominasi pertandingan.

Bahkan tuan rumah mampu menciptakan sembilan tendangan yang merepotkan Petr Cech. Namun, akurasi tendangan pemain Valencia masih belum mampu menambah pundi-pundi gol.

Di babak kedua, para pemain Valencia sempat dibuat tertunduk lemas setelah Alexandre Lacazette membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk keunggulan Arsenal, setelah umpan akurat Lucas Torreira dikonversikannya dengan baik. Tertinggal, pemain tuan rumah makin ngotot mengejar ketertinggalan.

Selang delapan menit kemudian, Gameiro kembali menancapkan namanya di papan skor setelah sukses menggetarkan gawang Cech usai menerima umpan akurat Rodrigo. Agregat berubah menjadi 3-5.

Upaya Valencia tampil di final Liga Europa untuk pertama kalinya sejak 2004 semakin tertutup setelah Aubameyang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 69. Rasa lapar pemain tim tamu belum usai.

Aubameyang akhirnya mencetak gol ketiganya sekaligus menutup pesta kemenangan Arsenal di menit 88. Itu merupakan gol penutup di pertandingan ini dan Arsenal lolos ke partai puncak dengan kemenangan agregat 7-3.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5262 seconds (0.1#10.140)