Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Indonesia Tantang Arab Saudi dan Jepang

Kamis, 27 Juni 2024 - 14:54 WIB
loading...
Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Indonesia Tantang Arab Saudi dan Jepang
Timnas Indonesia akan menantang Arab Saudi dan Jepang di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Foto/Khelnow
A A A
JAKARTA - Hasil undian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sudah keluar, Kamis (27/6/2024). Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan bersua Arab Saudi dan Jepang.

Drawing atau undian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia berlangsung di markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia. Undian dibuka dengan sambutan dari Presiden FIFA, Gianni Infantino. Kemudian, sebanyak 18 tim diundi untuk mendapatkan grup di putaran ketiga. Timnas Indonesia masuk dalam pot enam, yang merupakan kategori untuk tim dengan ranking terendah.

Setelah undian selesai, Timnas Indonesia pun dipastikan akan satu grup dengan China, Bahrain, Arab Saudi, Australia, dan Jepang di Grup C. Tentunya, ini merupakan tantangan serius bagi Skuad Garuda.



Pertandingan pertama putaran ketiga akan berlangsung dengan format kandang tandang. Laga perdana akan dimulai pada 5 September, kemudian berlanjut pada Oktober, November (2024), Maret, dan Juni (2025).

Sementara itu, putaran ketiga sendiri akan meloloskan enam tim ke Piala Dunia 2026. Dua tim teratas akan otomatis lolos ke turnamen yang berlangsung di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada itu.

Sedangkan, dua tim peringkat ketiga dan keempat masih mempunyai kesempatan berebut dua tiket sisa di putaran keempat. Sementara, dua tim terbawah otomatis tersingkir dari fase kualifikasi.

Baca Juga: SUGBK Siap Sambut Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Hasil Undian Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:


Grup A: Korea Utara, Kirgizstan, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, Qatar, Iran.

Grup B: Kuwait, Palestina, Oman, Yordania, Irak, Korea Selatan.

Grup C: Indonesia, China, Bahrain, Arab Saudi, Australia, Jepang.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)
pixels