alexametrics

Federer Menang Sulit, Susul Djokovic dan Nadal Ke Perempat Final

loading...
Federer Menang Sulit, Susul Djokovic dan Nadal Ke Perempat Final
Federer Menang Sulit, Susul Djokovic dan Nadal Ke Perempat Final/ATP
A+ A-
ROMA - Sepak terjang trio petenis Top 3 ATP; Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer di Italian Open belum terhadang. Ketiga petenis yang pernah menjadi raja tenis dunia itu lolos ke perempat final setelah harus bertarung dua kali dalam sehari.

Dari ketiga petenis tersebut, Federer harus susah payah untuk merebut tiket perempat final. Petenis 37 tahun asal Swiss itu selamat dari terjangan Borna Coric setelah mengamankan dua match points untuk menang tiga set 2-6, 6-4, 7-6(7) di babak ketiga. Selanjutnya, Federer akan menghadapi pemain Yunani, Stefanos Tsitsipas di perempat final.

’’Di set pertama sangat menyulitkan bagi saya. Saya benar-benar kesulitan melihat laju bola. Banyak bayangan di lapangan. Dia melakukannya dengan baik dan permainannya stabil,’’kata Federer.



Dalam laga lain, Djokovic melenggang santai setelah memetik dua kemenangan atas Denis Shopavalov dan Philipp Kohlschreiber. Di babak kedua, Petenis Serbia itumembekuk Shopavalov dengan skor 6-1, 6-3. Sedangkan di babak kedua, Kohlschreiber dilibas juga dengan straight set 6-3, 6-0. Di perempat final, Djokovic akan dihadang Juan Martin del Potro dari Argentina.

Kemenangan dua kali juga dibukukan Rafael Nadal saat melibas Jeremy Chardy dan Nikoloz Basilashvili. Petenis nomor dua dunia asal Spanyol itu menggulung Chardy dari Prancis dalam dua game 6-0, 6-1. Di babak ketiga, petenis 32 tahun itu menyikat Basilashvili dua set 6-1, 6-0. Dalam laga perempat final Nadal akan menjajal petenis Spanyol Fernando Verdasco.

"Bermain dua kali merupakan hari yang sangat menyiksa. Saya bisa melaluinya dengan baik,’’kata Nadal. ’’Saya bermain bagus, terutama di sore hari daripada pagi,’’lanjutnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak