alexametrics

Persipura Siap Hentikan Rekor Kandang Persib

loading...
Persipura Siap Hentikan Rekor Kandang Persib
Persipura Jayapura siap mengarungi laga perdana Liga 1 2019 melawan Persib Bandung yang selalu menang di kandang. Foto: IST
A+ A-
BANDUNG - Persipura Jayapura siap mengarungi laga perdana Liga 1 2019 melawan Persib Bamdung. Kesebelasan berjuluk Mutiara Hitam ini pun siap menghentikan rekor Persib yang selalu menang saat main di kandang.

"Ya seperti yang saya dengar, kami respek kepada Persib. Tapi ada (peluang) untuk kami patahkan. Mudah-mudahan dengan rahmat, tapi aku yakin semua pemain yang masuk di lapangan mereka tidak pikir soal yang kemarin. Mereka pasti akan pikir apa yang ada di depan. Itu alasan yang jadi alasan kami datang ke sini. Kami mudah-mudahan bisa main bagus dan berhasil bawa hasil positif," kata Pelatih Persipura Luciano Leandro saat konferensi pers prematch di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (17/5/2019).

Dia mengatakan, untuk pertandingan besok Persipura sudah tahu Persib adalah salah satu tim besar dari Indonesia. Dia tahu pemain lama Persija ada di Persib dari pemain dan pelatih. "Tapi Persipura juga siap untuk datang ke sini (Bandung), untuk main fairplay untuk mendapatkan hasil bagus," kata Luciano.



Ditanya apakah Persipura akan menurunkan dua pemain asing di laga ini, Luciano melihat dan percaya akan kemampuan semua pemain. Jadi tidak mengandalkan satu atau dua pemain.

"Saya lihat tim Persipura, bukan pemain asing saja. Semua pemain yang dimiliki Persipura bagus. Kami punya pemain lokal yang cukup bagus dan juga percaya diri tinggi. Saya sangat yakin mereka nanti datang ke sini bisa bermain bagus. Seperti yang saya bilang tadi mereka main fairplay dan nanti bisa main bagus. Mudah-mudahan dapat hasil bagus," ujar dia.

Disinggung soal Titus Bonay yang sedang berduka karena anggota keluarganya ada yang meninggal dunia, sehibgga tidak akan diturunkan? Luciano menuturkan, "Ya soal insiden itu kami semua dari Perrsipura, kami sudah tahu, kami satu keluarga besar. Kami sudah lihat bagaimana suasana di antara kami semua ikut sedih ya, karena itu yang terjadi," tutur Luciano.

"Memang Titus Bonay tidak ikut sama kita. Tapi saya yakin dengan momentum itu memang dia sedih, tapi pasti dia berdoa untuk kami di sini dapat hasil positif," tambah dia.

Sementara itu, Oh Inkyun menyatakan, Persipura datang ke Bandung untuk dapat hasil maksimal. "Saya tahu karena saya juga pernah main di Bandung. Persib bandung tim besar, tapi Persipura tim yang tidak kalah besar.Jadi kami Persipura bisa optimistis dan mudah-mudahan dapat hasil maksimal beso," ungkap Ikyun.

Ditanya tentang perasaan harus ke Bandung sebagai lawan Persib, Inkyun mengaku terkejut.

"Waktu saya lihat jadwal pertandingan, saya sedikit terkejut karena laga perdana kami melawan Persib Bandung yang saya main di musim lalu. Tapi saya sekarang main di Persipura. Jadi sudah tidak spesial karena saya sering kali bertemu dengan mantan tim lain waktu saya di tim lain. Jadi itu hanya untuk saya main di Persipura," ujar pemain asal Korea Selatan ini. agus warsudi
(sha)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak