Raheem Sterling Pemain Pertama Cetak Hat-trick di Final Piala FA

Minggu, 19 Mei 2019 - 03:16 WIB
Raheem Sterling Pemain Pertama Cetak Hat-trick di Final Piala FA
Raheem Sterling Pemain Pertama Cetak Hat-trick di Final Piala FA
A A A
LONDON - Raheem Sterling mencatatkan rekor baru setelah mengantarkan Manchester City juara Piala FA 2018/2019 usai mengalahkan Watford dengan skor 6-0 di Stadion Wembley, Minggu (19/5) WIB. Prestasi itu berkaitan dengan tiga gol yang dicetak saat membantu The Citizens ke panggung juara.

Pada pertandingan final Piala FA, Sterling mencetak hat-trick pada menit 38, 81, dan 87. Sementara tiga gol City lainnya dicetak David Silva (26') Kevin de Bruyne (61'), dan Gabriel Jesus (68').

Sterling lantas tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak tiga gol di final Piala FA sejak Stan Mortensen pada 1953. Mimpi Sterling untuk mengangkat trofi juara Piala FA berhasil diwujudkannya. (Baca juga: Piala FA, Trofi yang Belum Pernah Disentuh Sterling )

"Saya tumbuh di sini dan melihat stadion ini dibangun. Mimpi besar menjadi kenyataan untuk memenangkan trofi di sini," kata Sterling, pasca pertandingan.

"Ini menunjukkan apa yang sedang dibangun manajer di sini. Dia (Guardiola) mengatakan kami perlu memperbaiki mentalitas dan kami melakukannya dan melakukannya dengan sangat baik. Ini merupakan musim yang panjang dengan sejumlah gelar juara," pungkas Sterling.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7123 seconds (0.1#10.140)