alexametrics

Manchester City Juara Piala FA, Wolves Ketiban Durian Runtuh

loading...
Manchester City Juara Piala FA, Wolves Ketiban Durian Runtuh
Bak ketiban durian runtuh dari keberhasilan Manchester City merebut gelar Piala FA 2018/2019. Wolves pada musim depan bakal mengikuti tahap kualifikasi Liga Europa 2019/2020 / Istimewa
A+ A-
LONDON - Keberhasilan Manchester City merebut gelar Piala FA 2018/2019 usai mengalahkan Watford dengan skor 6-0 di Stadion Wembley, Minggu (19/5) WIB, memberikan efek positif buat Wolverhampton Wanderers. Bak ketiban durian runtuh, klub besutan Nuno EspĂ­rito Santo itu bakal tampil di Liga Europa musim depan melalui tahap kualifikasi.

Sesuai regulasi pemenang di Piala FA musim ini secara otomatis bakal tampil di Liga Europa. Namun berhubung City sudah memastikan tempat di Liga Champions musim depan, maka jatah tiket kualifikasi kompetisi kedua Eropa diberikan kepada Wolves, yang menduduki peringkat ketujuh di klasemen akhir Liga Inggris 2018/2019.

Ini merupakan pertama kalinya sejak 1980 Wolves tampil di kompetisi Eropa. Selanjutnya, Wolves akan memulai pertandingan kualifikasi kedua pada 25 Juli dan 1 Agustus mendatang. Klub yang bermarkas di Molineux Stadium itu setidaknya harus melewati tiga tahap dengan sistem kandang dan tandang jika mereka ingin mencapai babak penyisihan Grup yang berlangsung pada September hingga Desember mendatang.



Sementara Manchester United yang menduduki peringkat enam di klasemen akhir Liga Inggris, secara otomatis langsung masuk ke tahap penyisihan grup Liga Europa 2019/2020. Tim polesan Ole Gunnar Solskjaer sudah tak perlu lagi menguras tenaganya untuk mengikuti babak kualifikasi pada Juli dan Agustus mendatang.

Jadwal Kualifikasi Liga Europa 2019/2020:

Undian babak kualifikasi kedua: 19 Juni

Undian babak kualifikasi ketiga: 22 Juli

Babak kualifikasi kedua: 25 Juli / 1 Agustus

Undian babak playoff: 5 Agustus

Babak kualifikasi ketiga: 8 Agustus / 15 Agustus

Babak playoff: 22 Agustus / 29 Agustus

Penyisihan grup: 19 September - 12 Desember
(sha)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak