alexametrics

Cetak Skor 67, Pegolf Indonesia Kentaro Nanayama di Posisi Kedua

loading...
Cetak Skor 67, Pegolf Indonesia Kentaro Nanayama di Posisi Kedua
Cetak Skor 67, Pegolf Indonesia Kentaro Nanayama di Posisi Kedua
A+ A-
JAKARTA - Pegolf andalan Indonesia Kentaro Nanayama memberikan harapan bagi tuan rumah dalam putaran pertama ATI Ciputra Golfpreneur Junior World 2019 presented by AKI (ATI-CGJW).Pegolf berusia 16 tahun ini bermain impresif dengan membukukan skor 67 (lima-di bawah-par).



Kentaro yang bermain di Kelas A (15-17 tahun) bertengger di posisi kedua klasemen. Sementara, dia hanya tertinggal tiga pukulan dari Jung Soo Yang dari Australia, yang mencetak skor 64 (delapan-di bawah-par).





’’Putaran saya hari ini cukup solid. Hole pertama (10) saya bisa mencetak birdie, lalu ditambah tiga birdie lagi (13, 14, dan 17). Namun, di sembilan hole kedua, temTempel po permainan sedikit menurun. Birdie tambahan baru bisa dibuat di hole 3, dan sisanya lebih banyak par,” kata Kentaro, yang tidak membuat satu bogey pun.



’’Sejak sembilan hole kedua, angin berembus cukup kencang. Posisi pin pun cukup sulit. Karena itu, saya mencoba untuk membuat skor minimal par,” tambah Kentaro, yang mengakui ini merupakan hasil terbaiknya sepanjang keikutsertaannya dalam turnamen ini. ’’Saya akan memulai dengan permainan yang baru. Saya tidak akan memikirkan hasil hari ini. Saya akan melanjutkan permainan saya seperti biasa.”



Sementara itu, pimpinan klasemen Jung yang juga bermain di Kelas A sempat mengawali start yang sedikit lambat.Setelah bogey di hole pertama, ia langsung menebus dengan birdie di dua hole berikutnya secara berturut-turut, dan ditambah dengan tiga birdie di hole 6, 7, dan 9.



Pada sembilan hole kedua, Jung pun mengalami sedikit kesulitan menghadapi angin yang kencang sepanjang siang hingga sore hari ini.Usai eagle di hole 11, ia membuat dua birdie dan dua bogey. Namun, hasil tersebut sudah cukup menempatkan Jung di puncak leaderboard dengan delapan-di bawah par.



Di bagian putri, Phannarai Meesom-us dari Thailand dari Kelas A belum tergoyahkan di posisi puncak. Bermain apik dengan lima birdie di sembilan hole pertama, juara bertahan Junior World 2018 ini hanya mencetak even par pada sembilan hole kedua setelah dua birdie melawan dua bogey. Pegolf Thailand ini membukukan skor 67 (lima-di bawah-par)



Phannarai unggul jauh dari pesaing terdekatnya Megan Julia Streicher dari Afrika Selatan. Megan yang mulai bermain dari hole 10 sempat mencetak skor tiga-di-bawah par hingga hole 5 (sembilan hole kedua) dengan empat birdie melawan satu bogey. Namun, tiga bogey di tiga hole berturut-turut (6, 7, dan 8) mengikis habis perolehan skor-di bawah-par-nya.



Besok, ATI CiputraGolfpreneur Junior World 2019 presented by AKI akan menggelar putaran kedua. Enam kelasakan, Kelas A (15-17 tahun), B (13-14 tahun),dan C (11-12 tahun)putra-putri,dipertandingkan pada hari kedua di PIK Course, Jakarta, 22 Mei.



Junior World 2019 didukung Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) sebagai sponsor utama turnamen internasional ini dan Asosiasi Kontraktor Indonesia (AKI) sebagaipresenting sponsor. Bagi ATI dan AKI hal inimerupakan keterlibatan pertama dalam sebuah turnamen golf internasional.



ATI CiputraGolfpreneur Junior World 2019presented by AKImenjadibagiandarikalender event The Junior Golf Tour of Asia (JGTA), the sanctioning & governing institusiuntuk junior golf turnamen di Asia Pacific, yang melaksanakan rangkaian turnamen di 15 negara di Asia Pacific tahun ini.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak