alexametrics

Soal Guardiola, Pejabat Manchester City Sering Kontak Nedved

loading...
Soal Guardiola, Pejabat Manchester City Sering Kontak Nedved
Kabar kepindahan Pep Guardiola ke Juventus semakin berkembang di Italia. Namun, dibantah bos Manchester City, Alberto Galassi. Foto: IST
A+ A-
MANCHESTER - Kabar kepindahan Pep Guardiola ke Juventus semakin berkembang di Italia. Namun, dibantah bos Manchester City, Alberto Galassi.

Galassi yang menjabat sebagai anggota dewan klub, mengatakan bahwa kabar kepindahan Guardiola ke Juventus adalah berita bohong. Bahkan, hoax yang terus berkembang di kalangan media massa Italia itu disebutnya sebagai berita konyol.

"Rumor (kepindahan Guardiola dari City ke Juventus, red) itu tidak berdasar," sangkal Galassi, dikutip Sky Italia.



Galassi menyangkal kabar itu bukan tanpa dasar. Sebab, Guardiola telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama Manchester City hingga tiga musim ke depan. Pada bulan Maret 2019 lalu, Guardiola bahkan berjanji menyelesaikan kontraknya di Etihad, markas City.

Namun, seperti yang sudah-sudah, semua hal tak terduga bisa terjadi dalam transfer pelatih/pemain sepak bola. Apalagi, ikrar Guardiola dibuat beberapa bulan lalu, sebelum Massimilano Allegri bercerai dengan Si Nyonya Tua -julukan Juventus.

Laporan media Italia, AGI Sport, bahkan mengklaim Guardiola sudah menyetujui secara lisan sebuah kontrak berdurasi empat tahun yang disodorkan Nyonya Tua kepadanya. Lebih dari itu, laporan tersebut berani menyertakan angka secara spesifik.

"Guardiola setuju dengan gaji 21 juta pound per musim," demikian kutipan laporan AGI Sport. Jumlah itu setara Rp383 miliar dengan nilai tukar Rp18 ribu per pound.

Ada Kontak dengan Turin

Meski menyebut kabar kepindahan Guardiola ke Juventus sebagai hoax yang konyol, Galassi toh pada akhirnya mengakui ia telah membuat kontak dengan pejabat di Turin. Pejabat itu tak lain Pavel Nedved yang sekarang menjabat wakil ketua klub Juventus.

"(Soal kontak dengan Nedved, red) itu adalah soal pertemanan. Saya sudah lama mengenal Nedved. Kami berdua menertawakan hoax konyol itu," kata Galassi.

Sekadar informasi, kabar ketertarikan Juventus terhadap pelatih yang membawa Manchester City meraih treble winners itu pernah diulas SINDOnews dalam tulisan berjudul Bos Juventus Datangi Hotel Tempat Menginap Guardiola, Ada Apa?
(sha)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak