alexametrics

Jejak Prestasi Eden Hazard Selama Tujuh Tahun di Chelsea

loading...
Jejak Prestasi Eden Hazard Selama Tujuh Tahun di Chelsea
Kontribusi Hazard bersama Chelsea cukup besar mengingat ia berhasil mengantarkan timnya merebut enam trofi juara. Trofi Liga Europa 2018/2019 menjadi kado perpisahan yang tidak terlupakan buat Hazard / istimewa
A+ A-
MADRID - Klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid telah resmi mendapatkan tanda tangan Eden Hazard setelah menebus harga transfer sebesar 100 juta poundsterling atau sekira Rp1,6 triliun dari Chelsea. Winger asal Belgia itu akan menetap di Santiago Bernabeu selama lima tahun.

Kepergian Hazard tentunya meninggalkan kesedihan yang mendalam buat rekan setim, official, dan penggemar Chelsea. Betapa tidak, selama tujuh tahun membela The Blues, dia berhasil mencetak 110 gol dari 352 pertandingan yang telah dijalaninya di semua kompetisi. (Baca juga: Samai Rekor Pembelian Bale, Hazard Diperkenalkan Madrid Kamis Depan)

Kontribusi Hazard bersama Chelsea cukup besar mengingat ia berhasil mengantarkan timnya merebut enam trofi juara. Trofi Liga Europa 2018/2019 menjadi kado perpisahan yang tidak terlupakan buat Hazard. Dia juga sukses meraih sejumlah penghargaan individu selama berada di Stamford Bridge.



Setelah Madrid mengonfirmasi kepindahan Harard, pemain berusia 28 tahun itu menuliskan salam perpisahan melalui akun media sosial Facebook. Meninggalkan Chelsea merupakan keputusan yang sulit dalam kariernya, tapi ini mimpinya sejak kecil untuk bermain dan mencetak gol bersama Los Blancos.

"Untuk semua teman dan keluargaku di Chelsea, kami tahu bahwa saya akan bergabung dengan Real Madrid. Bukan rahasia lagi bahwa merupakan mimpiku untuk bermain bagi mereka sejak saya masih kecil, mencetak gol pertamaku. Saya berusaha sebaik mungkin agar diriku tak terganggu, juga dengan tim untuk melewati periode sulit dari spekulasi ini dan atensi media, terutama dalam enam bulan terakhir.Sekarang kedua klub sudah mencapai kesepakatan, saya berharap kalian memahami bahwa saya harus mengejar babak baruku, sama seperti yang harus kalian semua lakukan saat mendapatkan kesempatan untuk mengejar mimpi kalian. Meninggalkan Chelsea merupakan keputusan terbesar dan terberat buat dalam karierku,"
tulis Hazard, yang penuh emosional.

Berikut Jejak Prestasi Eden Hazard selama di Chelsea:


1. Eden Hazard pernah mendapatkan penghargaan individual sebagai pemain Liga Inggris terbaik musim 2014/2015.

2. Liga Europa 2018/2019 merupakan trofi keenam dalam tujuh musim membela Chelsea. Dia menjadi pemain pertama yang berhasil mengangkat dua trofi di kompetisi kedua Benua Biru untuk klub Inggris sejak Mark Hughes saat membela Manchester United di Piala Winners 1991.

3. Perhitungan gol Eden Hazard di musim 2018/2019 (21 gol dan 17 assist) merupakan yang terbanyak selama tujuh musim membela Chelsea. usim 2018/2019

4. Di Liga Primer, Eden Hazard akan dirayakan sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa Chelsea. Ini mengacu pada perhitungan jumlah bermain yang lebih banyak ketimbang Frank Lampard (237) dan Didier Drogba (159).

5. Eden Hazard adalah satu dari tiga pemain yang mencetak 50 gol lebih dan memberikan lebih dari 50 assist untuk Chelsea dalam sejarah Liga Primer bersama Didier Drogba dan Frank Lampard. Hanya ada 13 pemain berbeda yang mencapai prestasi ini untuk satu klub dalam sejarah kompetisi.

6. Dalam hal kreatif di lapangan hijau, Eden Hazard telah memberikan setidaknya 595 peluang mencetak gol bagi rekan setimnya di Liga Primer. Total 595 peluang yang diciptakan itu merupakan yang terbanyak dari setiap pemain Liga Inggris sejak musim 2012-13.

7. Statistik dribel Eden Hazard yakni 1441 menjadi salah satu hal yang paling menyedot perhatian penikmat sepak bola di seluruh dunia. Kemampuan enigmatik pada bola inilah yang mendapat perhatian besar dari para pemain lawan, sehingga tak aneh pemain Belgia itu mendapat lebih banyak pelanggaran daripada pemain lainnya (638).

8. Eden Hazard akan meninggalkan Chelsea setelah mencetak 110 gol di semua kompetisi, yang kesembilan di seluruh sejarah klub.

Daftar Transfer Termahal di Seluruh Dunia

1. Neymar, (Barcelona ke Paris St Germain tahun 2017): 200.6 juta poundsterling
2. Eden Hazard (Chelsea ke Real Madrid tahun 2019): 150 juta poundsterling
3. Kylian Mbappe (Monaco ke Paris Saint Germain tahun 2017): 128 juta poundsterling
4. Philippe Coutinho (Liverpool ke Barcelona tahun 2018): 106.4 juta poundsterling
5. Ousmane Dembele (Borussia Dortmund ke Barcelona tahun 2017): 96.8 juta poundsterling
6. Paul Pogba (Juventus ke Manchester United tahun 2016): 89 juta poundsterling
7. Cristiano Ronaldo (Real Madrid ke Juventus tahun 2018): 88.7 juta poundsterling
8. Gareth Bale (Tottenham ke Real Madrid tahun 2013): 85.3 juta poundsterling
9. Cristiano Ronaldo (Manchester United ke Real Madrid tahun 2009): 80 juta poundsterling
10. Gonzalo Higuain (Napoli ke Juventus tahun 2016): 75.3 juta poundsterling
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak