alexametrics

Usai KO Steve Rolls, Golovkin: Bawa Canelo ke Sini!

loading...
Usai KO Steve Rolls, Golovkin: Bawa Canelo ke Sini!
Gennady Gennadyevich Golovkin membuka peluang kembali bertarung melawan Saul 'Canelo' Alvarez/Foto-foto/Reuters
A+ A-
NEW YORK - Gennady Gennadyevich Golovkin membuka peluang kembali bertarung melawan Saul 'Canelo' Alvarez. Kemenangan KO di ronde keempat atas petinju Kanada Steve Rolls, Sabtu (8/6/2019) malam waktu lokal atau Minggu (9/6/2019) pagi WIB, membuka jalan Golovkin merebut kembali gelar kelas menengah WBA, WBC dan IBO-nya.

Golovkin tampil meyakinkan saat menghancurkan Rolls di Madison Square Garden (MSG), New York City, AS. Setelah menjatuhkan Rolls dengan pukulan tangan kiri yang gemilang, Golovkin ditanya siapa yang dia inginkan di ring berikutnya. (Baca juga: Golovkin Masih Bertaji, Robohkan Steve Rolls di Ronde 4).
Usai KO Steve Rolls, Golovkin: Bawa Canelo ke Sini!

Seraya melontarkan senyum lebar ketika sekitar 12.357 penggemar tinju yang memenuhi MSG meneriakkan nama Canelo. "Semua orang tahu, kami tahu siapa penggemar yang ingin saya lawan di pertarungan berikutnya," kata Golovkin seperti dilansir Sportinglife, merujuk pada Canelo.

"Saya siap untuk Canelo. Bawa dia ke sini, saya siap, silakan tanya dia. Jika Anda ingin pertunjukan drama yang besar, silakan tanyakan dia (Canelo)," imbuhnya. "Saya yakin Canelo akan menjadi lawan berikutnya. Ini bisnis tinju, mengapa tidak? Pertandingan berikutnya akan sangat lauar biasa."



Golovkin dua kali bertemu Canelo. Perama kali di T-Mobile Arena, Paradise, Nevada, pada 16 September 2017. Laga berkahir imbang, dan Golovkin mempertahankan gelar kelas menengah WBA (Super), WBC, IBF, dan IBO.

Yang kedua terjadi di tempat yang sama pada 15 September 2018. Golovkin harus merelakan gelarnya lepas ke tangan Canelo setelah kalah angka. Namun, seberapa cepat pertarungan trilogi itu dapat terwujud pada September nanti, masih harus menunggu negosiasi.
Usai KO Steve Rolls, Golovkin: Bawa Canelo ke Sini!

Yang pasti, Golovkin yang berusia 37 tahun sekali lagi memamerkan kekuatannya melawan Rolls, yang meningkatkan rekornya menjadi 39-1-1 dengan 35 KO.

Meskipun Rolls melakukannya dengan baik untuk dirinya sendiri melalui tiga ronde pertama, GGG -julukan Golovkin- merobohkan petinju Kanada itu dengan tangan kiri. "Saya suka KO dan saya suka New York," ungkap Golovkin. "Itu malam yang hebat."


(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak