alexametrics

PBSI Genjot Performa Duo Ganda Campuran Menuju Olimpiade 2020

loading...
PBSI Genjot Performa Duo Ganda Campuran Menuju Olimpiade 2020
PBSI Genjot Performa Duo Ganda Campuran Menuju Olimpiade 2020/Badminton Indonesia
A+ A-
JAKARTA - Performa dua ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mendapat sorotan PB PBSI. Dua ganda campuran yang masuk rangking BWF Top 10 itu terus digenjot performnya agar bisa lolos ke Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti menilai, duet Hafiz/Gloria dan Praveen/Melati menjadi kandidat kuat mewakili Indonesia ke Olimpiade 2020. Susy mengungkapkan PBSI akan bekerjasama dengan Kepala Pelatih Ganda Campuran PP PBSI, Richard Mainaky, terkait apa saja yang perlu ditingkatkan dari Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria.

"Ini jadi PR buat PBSI, buat kak Richard yang sudah menelurkan Tontowi (Ahmad)/Liliyana (Natsir). Kami berharap Praveen/Melati bisa meneruskan prestasi, ada Hafiz/Gloria juga. Dua pasangan ini yang kami harapkan bisa lolos ke olimpiade. Tapi dengan kekalahan ini butuh banyak polesan dan kerja keras lebih," ucap Susy seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.



Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria diharapkan bisa mempertahankan posisi rangking mereka di Top 8, jika ingin lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Setiap negara bisa mengirim maksimal dua wakil di nomor ganda, jika ada di peringkat delapan besar dunia.

Susy menilai ada banyak kekurangan yang harus dibenahi oleh dua ganda campuran terbaik Indonesia setelah era Tontowi/Liliyana berakhir tersebut.

"Misalnya kami kasih masukan ke pelatih, perlu ada tambahan kelincahan di depan net, dan kalau pemain putri 'ketarik' ke belakang, ya harus siap juga. Nggak bisa hanya mengandalkan pemain putra, memang kalau di ganda campuran pasti pemain putra akan cover sebagian besar area lapangan belakang. Tapi jangan sampai porsinya 70-30, paling tidak minimal 65-35, atau kalau bisa 60-40, itu akan jauh lebih solid kerjasamanya," beber Susy.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak