Lakoni Laga Semifinal AFC Cup 2019, PSM Minta Doa Restu

Sabtu, 15 Juni 2019 - 07:31 WIB
Lakoni Laga Semifinal AFC Cup 2019, PSM Minta Doa Restu
Lakoni Laga Semifinal AFC Cup 2019, PSM Minta Doa Restu
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar mengusung misi penting saat melakoni laga semifinal AFC Cup 2019. Mereka tak hanya membawa gengsi klub, tapi juga negara mengingat tim berjuluk Juku Eja menjadi wakil Indonesia satu-satunya di Zona ASEAN itu setelah tersisihnya Persija Jakarta.

PSM akan terbang ke Vietnam untuk menghadapi Becamex Binh Duong pada 19 Juni mendatang. “Kami bangga, saat ini PSM Makassar menjadi satu-satunya tim asal Indonesia yang masih tersisa di AFC Cup. Mohon doa dan dukungan dari semua suporter dan pecinta sepak bola Indonesia, untuk bisa memenangkan pertandingan ini nanti. Ini bukan lagi soal kebanggaan tim Makassar saja, tetapi kebanggaan kita semua sebagai wakil Indonesia di AFC Cup 2019,” kata CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin dalam keterangan pers yang diterima SINDONews, Sabtu (14/6/2019).

Menurut Munafri, tim-nya telah menambah program latihan lebih intensif untuk menghadapi pertandingan nanti. Selama penyisihan PSM mencatat prestasi bagus setelah mencatat empat kali kemenangan dan dua kali imbang dari enam pertandingan.

“Kami sebelumnya belum pernah bertemu dengan Becamex Binh Duong, jadi yang kami tahu ya hanya dari melihat rekaman pertandingan mereka sebelumnya. Ini salah satu klub papan atas Vietnam, jadi pasti bagus. Tetapi dengan catatan pertandingan kami selama babak penyisihan yang bagus, kami optimis, kita akan menaklukan klub asal Vietnam ini. Apalagi, PSM Makassar ini adalah klub sepak bola tertua di Asia, berdiri sejak 1915, jadi tentu kami akan semaksimal mungkin menunjukkan pengalaman kami yang sudah sangat panjang,” tambah Munafri.

Partai semifinal lainnya akan mempertemukan Ceres Negros (Filipina) melawan Hanoi FC (Vietnam). Pemenang dari kedua partai semifinal ini, akan bertemu di laga final, untuk merebutkan tiket mengikuti final AFC Cup 2019 mewakili Zona ASEAN.

Sebagai klub yang ingin menuju era profesional murni, PSM terus melakukan pembenahan, salah satunya dengan menggandeng kerjasama dengan KiosTix. Terhitung mulai awal musim Liga 1 2019 ini, PSM juga telah menerapkan sistem e-ticketing untuk semua pertandingan kandang (home) di Stadion Andi Mattalata Mattongin, Makassar.

“Dengan e-ticket memang semakin meningkatkan efisiensi layanan tiket pertandingan di Stadion Andi Mattalata Mattoangin. Sehingga, kami harapkan akan semakin mendorong suporter lebih berminat datang dan melihat langsung pertandingan PSM Makassar. Kini, ditambah dengan prestasi PSM Makassar di laga AFC Cup 2019 yang membanggakan bagi sepak bola profesional nasional, tentu akan semakin meningkatkan value dan minat penonton sepakbola mendatangai stadion,” ujar CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Menurut Andhika Soetalaksana, Vice President Sales dan Partnership KiosTix, minat suporter PSM Makassar untuk melihat langsung setiap pertandingan yang digelar di Stadion AM Mattoangin sangat tinggi, karena hampir semua tiket yang tersedia selalu ludes labih awal.

“Nonton di Stadioan AM Mattoangin, itu seperti nonton di Stadion Anfield. Meriah dan antusias. Hampir semua suporter tuan rumah memakai jersey home, sehingga suasana kemeriahan dalam stadion terasa semarak dan patriotik,” tambah Andhika.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5678 seconds (0.1#10.140)