Fakta Menarik Uruguay vs Jepang: Superioritas La Celeste

Kamis, 20 Juni 2019 - 23:59 WIB
Fakta Menarik Uruguay vs Jepang: Superioritas La Celeste
Fakta Menarik Uruguay vs Jepang: Superioritas La Celeste
A A A
PORTO ALEGRE - Timnas Uruguay bertekad memastikan tiket perempat final Copa America 2019. Itu bisa terwujud jika Pasukan Oscar Tabarez bisa mengalahkan Jepang pada laga kedua penyisihan Grup C di Stadion Arena do Gremio, Porto Alegre, Kamis (20/6/2019) waktu lokal atau Jumat (21/6/2019) pukul 06.00 WIB.

Di atas kertas, Uruguay diunggulkan dalam laga ini. Statistik menunjukkan La Celeste -julukan Uruguay- tidak terkalahkan dalam empat pertandingan mereka sejauh ini sepanjang 2019, setelah mencatatkan clean sheet di masing-masing pertandingan tersebut.

La Celeste telah mencetak 14 gol dalam periode tersebut, berkat kemenangan 3-0 atas Uzbekistan, Thailand (4-0), Panama (3-0), dan Ekuador (4-0).

Uruguay dan Jepang melakoni laga pembuka Copa America 2019 dengan hasil kontras. La Celeste sukses membungkam 10 pemain Ekuador 4-0, sedangkan Jepang dikalahkan Cile 0-4.

Berikut fakta jelang pertandingan Uruguay vs Jepang

* Uruguay telah memenangkan empat dan kalah dua dari tujuh pertemuan mereka sebelumnya dengan Jepang. Ini akan menjadi pertemuan kompetitif pertama antara kedua negara.

* Kekalahan pembukaan Jepang adalah kekalahan terberat mereka selama empat tahun (juga kalah 0-4) saat melawan tim yang juga dari Amerika Selatan, Brasil, dalam pertandingan persahabatan 2014.

* Samurai Biru -julukan timnas Jepang- masih mencari kemenangan pertama Copa America setelah kalah dua kali dan seri pada penampilan sebelumnya di tahun 1999.

* Uruguay telah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka dengan tiga gol atau lebih - yang pertama kali dalam sejarah La Celeste dengan hasil hasil seperti itu.

* Luis Suarez membantu delapan gol dalam tujuh penampilannya di Copa America, menghasilkan gol kelima dan assist ketiga dalam kemenangan atas Ekuador.

* Edinson Cavani mencetak gol pertamanya di Copa America di laga kesebelasnya dalam kemenangan 4-0 atas Ekuador .
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7689 seconds (0.1#10.140)