alexametrics

Spekulasi Tanggal Negosiasi Kepindahan Pogba ke Real Madrid

loading...
Spekulasi Tanggal Negosiasi Kepindahan Pogba ke Real Madrid
Desas-desus mengenai kepindahan Paul Pogba ke Real Madrid makin kencang terdengar / Istimewa
A+ A-
MANCHESTER - Desas-desus mengenai kepindahan Paul Pogba ke Real Madrid makin kencang terdengar. Meski belum ada kata sepakat, namun ada laporan terbaru mengenai tanggal negosiasi yang akan dilakukan agen sang pemain dengan perwakilan Los Blancos.

Pekan ini, Pogba membuat kabar mengejutkan dengan memutuskan untuk angkat kaki dari Old Trafford. Keputusan itu diambil setelah ia pulang dari ibadah umroh.

"Saya sudah tiga tahun berada di Manchester United, ada banyak moment baik dan buruk di sini. Seperti yang dialami semua orang, itu wajar. Tapi saya berpikir sudah saatnya mencari tantangan baru di luar," kata Pogba.



Madrid pun dikabarkan tertarik untuk mengamankan jasa Pogba. Maklum, klub besutan Zinedine Zidane sedang menyiapkan skenario untuk membangun Los Galacticos jilid ketiga di musim 2019/2020. Sederet pemain top dunia sudah berhasil didatangkan, salah satunya Eden Hazard.

Kedatangan Hazard tampaknya belum memuaskan Zidane. Dia sepertinya masih membutuhkan keseimbangan di lini tengah Madrid yang dianggapnya masih timpang. Karena itu, Pogba menjadi target utamanya dan ada 48 hari buat klub untuk menyelesaikan kesepakatan dengan agen Pogba yakni Mino Raiola.

United harus menyiapkan rencana terburuk jika pemain yang memiliki 35 juta pengikut di Instagram benar-benar hengkang dari Old Trafford. Pasalnya, batas waktu pendaftaran pemain Liga Inggris 2019/2020 akan ditutup pada 8 Agustus pukul 18.00 waktu setempat.

Tidak mudah bagi United untuk menemukan pengganti yang memiliki kemampuan sama seperti Pogba. Apalagi di musim 2018/2019, gelandang asal Prancis itu telah memberikan kontribusi besar dengan mencetak 13 gol dan sembilan assist.

Terlepas dari hal itu, Raiola dan Madrid dilaporkan telah menyiapkan tanggal dalam proses negosiasi untuk Pogba. Itu sebagaimana dilaporkan AS Sport, Sabtu (22/6/2019). (Baca juga: Tiga Pemain Ini Bisa Digunakan Juventus Negosiasi Transfer Pogba)

Dalam laporannya itu, AS Sport menganalisa bahwa Raiola dan Madrid akan melakukan pertemuan pertama pada 1 Juli mendatang. Pada saat itu, seluruh tim United dijadwalkan bakal berkumpul di Carrington. Hari itu adalah kuncinya, karena Pogba berpikir unutk mengadakan pertemuan dengan Ole Gunnar Solskjaer dengan mengatakan bahwa ia perlu menghadapi tantangan baru.

Pertemuan itu seharusnya cukup bagi United untuk memulai negosiasi mengenai harga dengan Madrid. Pertemuan kedua yang tak kalah mengundang atensi penggemar bakal terjadi pada 13 Juli.

Hari itu United memiliki pertandingan persahabatan pertama melawan Perth Glory di Australia. Pogba bisa saja tidak ikut dalam rombongan Setan Merah ke Negeri Kanguru jika ia memutuskan untuk bergabung dengan Madrid.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak