Lewat Instagram, Alberto Aquilani Umumkan Pensiun

Minggu, 30 Juni 2019 - 00:01 WIB
Lewat Instagram, Alberto Aquilani Umumkan Pensiun
Lewat Instagram, Alberto Aquilani Umumkan Pensiun
A A A
ROMA - Mantan gelandang Timnas Italia, Alberto Aquilani, mengumumkan resmi pensiun. Pemain kelahiran Roma, 34 tahun itu pernah membela beberapa klub elit seperti Juventus dan Liverpool.

Aquilani, lulusan akademi Giallorossi, mencatatkan 149 penampilan untuk klub masa kecilnya itu - dengan mencetak 15 gol. Bersama Roma ia memenangkan Coppa Italia dua kali, pada 2007 dan 2008, dan Supercoppa pada 2007.

Karier profesionalnya juga membawanya ke Liverpool, Juventus, AC Milan dan Fiorentina. Dia juga pemain tim nasional Italia, Aquilani membuat 38 penampilan untuk negaranya antara 2006 dan 2014.

"Setelah beberapa saat merenung, saya pikir sudah tiba saatnya bagi saya untuk gantung sepatu dalam situasi seperti ini," tulis Aquilani dalam sebuah postingan di Instagram. "Tapi waktu ini akan tiba untuk semua pemain."

Aquilani juga mengaku sempat mendapat tawaran bermain dari sejumlah klub. Kendati demikian, keputusannya untuk gantung sepatu di usia 34 tahun sudah bulat.

"Terima kasih untuk semua yang telah membantu saya berkembang selama bertahun-tahun, dari pelatih hingga rekan satu tim. Terima kasih untuk para penggemar, yang selalu ada di hati."

"Terima kasih untuk keluargaku, yang selalu ada untukku - dan akan selalu ada."

"Seragam dan sepatu ini sekarang ada di lemari, mungkin aku sekarang bisa memakai seragam yang berbeda. Semua dalam waktu yang tepat."

"Terima kasih semuanya."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8873 seconds (0.1#10.140)