Ditabrak Rossi, Nakagami Beruntung Lolos dari Maut

Senin, 01 Juli 2019 - 11:36 WIB
Ditabrak Rossi, Nakagami Beruntung Lolos dari Maut
Ditabrak Rossi, Nakagami Beruntung Lolos dari Maut
A A A
ASSEN - Takaaki Nakagami mengaku beruntung lolos dari cedera serius setelah ditabrak Valentino Rossi pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (30/6/2019) malam WIB. Pembalap satelit Honda pun dinyatakan siap untuk menjalani balapan berikutnya di Jerman, akhir pekan ini.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi saat Nakagami dan Rossi berusaha untuk memperebutkan posisi 10 pada balapan seri kedelapan MotoGP . Tepat di lap kelima tikungan 8, The Doctor kehilangan keseimbangan pada bagian depan sehingga ia kesulitan mengendalikan M1 Yamaha.

Alhasil, Rossi pun menabrak Nakagami dan kedua pembalap itu gagal meneruskan balapan. "Hari yang sial. Saya memiliki awal yang baik, mencoba mengikuti grup teratas dan kemudian saya bertarung dengan Cal, Jack dan Valentino," kata Nakagami dikutip dari Crash, Senin (1/7).

"Valentino menyalip di tikungan 1, dan saya menyusulnya di tikungan 2. Kemudian di tikungan 8 dia mencoba menyalip lagi dari dalam. Tapi saya melihat dia kehilangan bagian depan, tepat di dalam diriku, dan saya tidak punya waktu untuk menghindar dan dia mengeluarkan saya," sesal Nakagami.

Nakagami menambahkan kecelakaan itu jelas tidak menguntungkan buat dirinya maupun tim. Sebab, ia gagal mendapatkan poin pada balapan di Belanda. (Baca juga: Mitos Dua Tahunan di Assen dan Rapor Rossi Mirip seperti di Ducati )

"Kecelakaan yang tidak menguntungkan tentu saja, tetapi di sisi lain meskipun saya tidak 100% beruntung tidak memiliki cedera, karena itu adalah kecelakaan yang benar-benar buruk. Saya hampir tidak melambat sama sekali sebelum saya mengenai pembatas," pungkas Nakagami.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3513 seconds (0.1#10.140)
pixels