Amuk Dedik, Arema Tambah Derita Persipura di Gajayana

Kamis, 04 Juli 2019 - 17:53 WIB
Amuk Dedik, Arema Tambah Derita Persipura di Gajayana
Amuk Dedik, Arema Tambah Derita Persipura di Gajayana
A A A
MALANG - Arema FC bangkit. Singo Edan sukses menambah derita Persipura Jayapura setelah menang besar 3-1 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Kamis (4/7/2019).

Singo Edan yang dipermalukan PS Tira Persikabo 1-2 di depan publik sendiri pada laga tertakhir, 29 Juni lalu, tampil menekan sejak awal. Gelandang serang Makan Konate tampil gesit dan sempat mengancam gawang Persipura yang dikawal Dede Sulaiman saat laga berjalan lima menit.

Upaya Konate berbuah gol pada menit ketujuh. Sylvano Comvalius melepaskan umpan ke depan gawang, dan disapu pemain Persipura. Namun, sapuan membentur gawang, dan bola liar berhasil dimanfaatkan Konate.

Dedik Setiawan tak mau ketinggalan. Pemain kelahiran Malang, 27 Juni 1994, itu mengamuk dan mencetak dua gol untuk kemenangan Arema FC. Kedua gol tercipta berkat kerja sama dengan Sylvano Comvalius. Umpan Comvalius di menit ke-21 mampu diselesaikan Dedik dengan sempurna, dan sekalai lagi pada menit ke-62.

Persipura mencetak gol hiburan melalui sundulan Valentino Telaubun pada menit ke-85, setelah Singo Edan hanya diperkuat 10 pemain akibat Ikhfanul Alam diganjar kartu merah setelah melanggar pemain Persipura pada menti ke-74.

Dengan kemenangan ini Arema bertengger di peringkat 12 dengan enam poin hasil lima laga. Arema dua kali menang dan tiga kali tumbang.

Sedangkan Persipura yang tanpa pelatih kepala setelah ditinggal Luciano Leandro masih terpuruk di peringkat 16 dari 18 kontestan dengan tiga poin dari enam laga. Tim Mutiara Hitam -julukan Persipura- belum pernah menang, dan baru menuai tiga kali hasil imbang.

Susunan pemain

Arema FC (4-3-3): Utam Rusdiana; Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Johan Alfarizi, Ikhfanul Alam, Hendro Siswanto, Makan Konate, Jayus Hariono, Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Sylvano Comvalius.

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman; Andre Ribeiro Santos, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Valentino Telaubun, Oh In-kyun, Ronaldo Mesido, Ibrahom Conteh, Samassa Mahamadou, Ian Louis Kabes, Titus Bonai.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1853 seconds (0.1#10.140)