alexametrics

Raih 2 Podium, Tim Honda Mendapat Pengalaman Berharga

loading...
Raih 2 Podium, Tim Honda Mendapat Pengalaman Berharga
Raih 2 Podium, Tim Honda Mendapat Pengalaman Berharga
A+ A-
BANJARBARU - Para pembalap Tim Honda Trio Motor Racing mendapatkan pengalaman berharga selama mengikuti seri pertama Honda Dream Cup 2019 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, pada 13–14 Juli ini. Tercatat ada dua pembalapnya yang sukses meraih podium dari 12 kategori balap di ajang tersebut.

Direktur Marketing PT Trio Motor selaku Main Dealer Honda di Wilayah Kalimantan Selatan-Tengah Antonius Silitonga mengaku puas dengan hasil para pembalapnya di ajang kali ini. Meski tidak meraih hasil maksimal, dia tetap senang karena sebagai penyelenggara HDC 2019 seri perdana di Banjarbaru bisa berjalan sukses.

“Kita ingin memberikan ruang untuk anak muda agar mereka bisa menyalurkan bakatnya dalam dunia balap. Ajang ini bukan hanya sekadar adu ketangkasan dan kecepatan saja, tapi juga ada pembinaan dan apresiasi kepada para talenta muda di dunia balap,” kata Antonius.



Tim Honda Trio Motor berhasil mendapatkan tiga podium pada seri ini yang dihasilkan Ricky Ismana dan M. Yahya Bintang pada kelas Honda CBR150RR Standard Open. Ricky sukses meraih podium pertama, sedangkan Yahya menempati podium ketiga. Untuk podium kedua berhasil direbut Farrel Rachman dari tim BKV Motor Sports Balikpapan.

Satu podium lagi berhasil direbut Ricky saat turun di kelas Honda CRF150 L Supermoto Tuneup s/d 180cc. Dia menempati podium kedua atau hanya kalah dari Hendra Rusadi dari tim Astra Motor Racing Team. Sedangkan podium ketiga direbut Arief Adi Setya dari AJM 74. Meski begitu, Ricky mengaku puas meski keinginannya menjadi juara tidak tercapai di seri ini.

“Saya turun di lima kelas, tapi hanya mendapatkan satu kemenangan. Tapi, saya senang karena sudah melakukan yang terbaik,” ungkapnya. Pada kelas favorit Honda Sonic150cc/Supra GTR150cc Tune up Seeded berhasil dikuasai pembalap Astra Honda Racing Team Hendra Rusadi. Dia berhasil menjadi juara dengan mengalahkan Adieta Harianoor (Astra Honda Racing Team Kalimantan) dan Farrel Rachman (BKV Motor Sport Balikpapan).

Capaian ini membuatnya sementara berada di posisi pertama pada seri perdana Honda Dream Cup 2019 regional Kalimantan dengan 50 poin. Manajer Tim ART Iwan Hari Susilo mengatakan puas dengan hasil balapan timnya di Banjarbaru ini. Padahal dia hanya mengirimkan empat pembalapnya, termasuk tiga pembalap muda.

Pasalnya, ini dilakukan untuk memberikan pengalaman kepada para pembalapnya. Apalagi target timnya adalah kejuaraan nasional di Kalimantan Timur pada Agustus mendatang. “Balapan ini tidak bisa menjadi patokan persiapan kejurnas, karena trek terlalu pendek dan sulit mendapatkan settinganterbaik. Tapi, kami cukup puas dengan eventini karena saya tidak menyangka bakal seramai ini,” ucap Iwan.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak