Pelatih Ganda Putra Pilih Ngopi di Tribun ketimbang Beri Arahan

Minggu, 21 Juli 2019 - 04:00 WIB
Pelatih Ganda Putra Pilih Ngopi di Tribun ketimbang Beri Arahan
Pelatih Ganda Putra Pilih Ngopi di Tribun ketimbang Beri Arahan
A A A
JAKARTA - Dua wakil ganda putra Indonesia akan bertarung dalam perebutan titel juara di turnamen Indonesia Open 2019. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bakal saling berhadapan demi mendapatkan stempel sebagai juara di depan pendukung Tanah Air.

Hendra/Ahsan memastikan lebih dulu tiket final setelah mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), dengan skor 17-21, 21-19, 21-17. Kevin/Marcus kemudian menyusul dengan menang dua game langsung dari Li Junhui/Liu Yuchen (China), dengan skor 21-9, 21-13.

Keberhasilan sektor ganda putra berada di final setidaknya menyelamatkan wajah Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara turnamen bergengsi tahunan ini. Sebagai pelatih, tentunya Herry Iman Pierngadi merasa lega karena harapannya tercapai lantaran Indonesia bisa menyegel gelar juara.

"Yang pasti puji syukur bisa all Indonesian final, ini turnamen besar, seluruh pemain dunia ikut. Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang antusias menonton, banyak yang susah dapat tiket," kata Herry dikutip dari Badmintonindonesia, Sabtu (20/7/2019).

"Ini hadiah untuk masyarakat Indonesia, dari Hendra/Ahsan dan Kevin/Marcus," lanjutnya.

Herry juga menegaskan bahwa ia tak akan memberikan arahan atau pengaturan strategi kepada kedua pasangan. "Tidak ada, kan sama-sama mau mengumpulkan poin ke olimpiade, sebagai pelatih, saya harus netral. Tidak ada arahan strategi untuk besok," tutur Herry.

Jika melihat rekor pertemuan, Kevin/Marcus di atas kertas punya peluang lebih besar untuk meraih gelar juara. Namun Herry mengatakan bisa saja terjadi kejutan, apalagi penampilan Hendra/Ahsan akhir-akhir ini tengah menanjak.

"Memungkinkan sekali ada kejutan, karena mereka ini dua pasangan andalan Indonesia, saya rasa bisa memungkinkan ada kejutan. Besok saya ngopi saja, seperti biasa, sambil nonton di tribun, ha ha ha," canda Herry.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6125 seconds (0.1#10.140)