alexametrics

MotoGP 2019

Rossi Harus Tahu Tanda-tanda Pertama Bakal Pensiun

loading...
Rossi Harus Tahu Tanda-tanda Pertama Bakal Pensiun
Episode terakhir Valentino Rossi di ajang balap MotoGP sudah semakin dekat / Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Episode terakhir Valentino Rossi di ajang balap MotoGP sudah semakin dekat. Delapan poin dalam empat balapan terakhir yang telah dijalaninya musim ini menjadi bukti bahwa ia sudah mengalami penurunan performa yang drastis.

Melihat situasi seperti ini, Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing menyarankan agar Yamaha memainkan peran dalam menentukan kapan Rossi akhirnya memutuskan untuk pensiun. Tapi dia menekankan bahwa keputusan itu tidak sepenuhnya berada di tangan tim dan masalah ini akan menjadi keputusan bersama.

"Itu pasti akan menjadi keputusan kedua belah pihak. Saya pikir dia pasti akan menjadi orang pertama yang memutuskan kapan dia merasa tidak mampu kompetitif seperti yang dia inginkan, atau motivasinya mulai berkurang," kata Jarvis dikutip dari Motorsports, Senin (22/7/2019).



Masalah waktu, mungkin itu merupakan kata yang tepat untuk menggambarkan mengenai masa depan Rossi saat ini. Tapi sikap keras kepala The Doctor yang menganggap dirinya masih mencintai dunia balap dan mampu bersaing dengan sirkus MotoGP itulah yang membuat tim gelisah.

Tapi Jarvis tidak bisa menjelaskan kapan kolaborasi Rossi dan Yamaha akan berakhir. Menurutnya, Rossi akan merasakan tanda-tanda pertama sebelum memutuskan pensiun. Jadi, tim hanya menunggu seberapa lama dia bertahan di kejuaraan grand prix.

"Tanda-tanda pertama pasti akan datang dari sisinya. Tapi bagiku, saya sama sekali tidak mengharapkan konflik. Saya pikir kita akan tiba pada pemikiran yang sama pada saat yang sama."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak